Biografi Habib Selon Salim Alatas Juru Bicara FPI

Biografi Profil Biodata Habib Selon Wikipedia Wafat Meninggal DuniaHabib Salim Alatas alias Habib Selon adalah Juru Bicara FPI salah satu Tokoh Front Pembela Islam. Habib selon meninggal pada usia 46 tahun dan meninggalkan empat putri. Saat ini, jenazah di rumah duka di Jalan Lapangan Ros RT 6 RW 6, Tebet, Jakarta Selatan di rumah duka, sejumlah kerabat dan anggota FPI berdoa untuk Habib Selon. Habib Ali bin Umar Alatas, 38, adik Habib Selon, mengatakan kakaknya meninggal lantaran sakit jantung."Beliau sakit jantung, wafat sekitar pukul 7.30 WIB," kata Habib Ali di rumah duka, Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015).

Habib Ahmad bin Umar Alatas, adik ke-9 almarhum, mengatakan, ada satu cita-cita kakaknya yang belum kesampaian. Menurut guru agama berusia 32 tahun itu, Habib Selon berencana membangun pondok pesantren. "Memang beliau sudah beli tanah di daerah Cisarua, ingin bangun pondok pesantren," kata Ahmad di rumah duka Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015). Ahmad bertekad melanjutkan cita-cita kakaknya. Dia sudah menyelipkan nama kakaknya jika nanti pembangunan pesantren rampung. "Saya bakal teruskan. Saya bakal namain itu pesantren Ahbabul Salim, yang artinya cinta terhadap sosok seorang pejuang," ungkap Ahmad.

Kondisi Habib Selon sempat drop dan keluarga sempat membawa Habib Selon ke Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Beliau sempat tidak sadar, lalu dibawa ke rumah sakit. Sampai rumah sakit, sudah meninggal. Saat ini, teman dan keluarga almarhum sudah berkumpul di rumah duka. Firli mengatakan, waktu dan tempat pemakaman almarhum sore ini. Keluarga sepakat memakamkan jenazah Habib Salim Alatas alias Habib Selon di pemakaman Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sore ini. Makam Habib Selon akan berdampingan dengan makam kedua orangtuanya. "Ba`da Asar dimakamkan di Karet Bivak," kata Habib Ali, adik Habib Selon, di rumah duka di Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2015).