Lemmy Kilmister - Vokalis Personil Motorhead

Biografi Profil Biodata Lemmy Kilmister Wikipedia Indonesia - Vokalis Personil Motorhead Dead MeninggalIan Fraser Kilmister lahir 24 Desember 1945 - 28 Desember 2015 adalah seorang musisi Inggris, penyanyi, dan penulis lagu yang mendirikan dan memimpin Band Rock Motorhead. Musik dan gaya hidupnya adalah bagian khas dari bergenre heavy metal. Lemmy lahir di Stoke-on-Trent dan dibesarkan di North Wales. Ia menjadi dipengaruhi oleh rock and roll dan awal Beatles, yang menyebabkan dia bermain di beberapa grup rock di tahun 1960-an, yang paling signifikan Rockin 'Vickers.

Dia kemudian menjadi roadie untuk Jimi Hendrix dan The Nice, sebelum bergabung dengan Room Rock Band Hawkwind pada tahun 1972, bernyanyi memimpin hit mereka "Perak Machine". Setelah dipecat dari Hawkwind, ia mendirikan Motorhead sebagai vokalis, bassis, penulis lagu dan pemimpin band, rekaman dan tur secara teratur sampai kematiannya pada bulan Desember 2015. Keberhasilan band memuncak pada tahun 1980 dan 1981 dan termasuk hit single "dengan Ace of Spades". Selain keterampilan musiknya, Lemmy terkenal karena gaya hidup hidup keras, konsumsi secara teratur alkohol dan amfetamin dan koleksi Nazi perlengkapan. Dia membuat beberapa penampilan cameo di film dan televisi.

Biografi Profil Biodata Lemmy Kilmister Wikipedia Indonesia - Personil Motorhead Dead MeninggalDi jagat musik metal, Lemmy menjadi legenda. Selain memiliki karakter vokal yang khas, Lemmy memberi pengaruh kuat pada ritme musik Motorhead, yang kemudian menginspirasi band metal besar seperti Metallica. Pria kelahiran Staffordshire, Inggris, 4 Desember 1945, ini juga dikenal sebagai rocker eksentrik. Di samping bermusik, Lemmy juga sempat bermain film, antara lain Hardware pada 1990 dan Eat the Rich pada 1987.

Karena sosoknya pula, Lemmy beberapa kali menjadi karakter video game, seperti dalam "Guitar Hero: Metallica" dan "Scarface: The World is Yours." Vokalis dan pembetot bas grup metal Motorhead, Ian Fraser "Lemmy" Kilmister, dikabarkan wafat pada usia 70 tahun. Pada laman Facebook resminya, Senin, 28 Desember 2015, personel Motorhead menyatakan Lemmy wafat setelah berjuang melawan kanker ganas. "Kami tidak bisa mengungkapkan rasa syok dan kesedihan. Tidak ada lagi kata-kata." demikian pernyataan Motorhead.

Biografi Profil Biodata Lemmy Kilmister Wikipedia Indonesia - Personil Motorhead Dead MeninggalMelalui Facebook pula, Motorhead mengatakan Lemmy mengetahui penyakit tersebut sejak 26 Desember. Sejak itu, dia selalu berada di tengah keluarganya. "Duduk bermain video game dan menghabiskan waktu bersama keluarga," begitu isi pesan Facebook tersebut. Sebelumnya, Lemmy menjalani beberapa kali perawatan akibat penyakit yang berbeda-beda, seperti jantung dan hematoma.

Pesan duka pun diungkapkan beberapa musikus. Melalui Twitter, vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne, mengaku kehilangan salah satu sahabat terbaiknya. "Dia akan sangat dirindukan. Dia adalah pejuang dan seorang legenda," kata Ozzy. Sharon Osbourne, istri Ozzy, juga menimpali dengan cuitan, "Temanku tersayang, Lemmy, wafat. Aku sudah mengenalnya selama 38 tahun. Dia akan selalu dirindukan dan tidak akan terlupakan," kata Sharon.