Biografi Beatrice Tinsley Astronom Selandia Baru

Biografi Profil Biodata Beatrice Tinsley Biography Wikipedia Indonesia - New Zealand Astronom Selandia BaruBeatrice Muriel Hill Tinsley lahir 27 Januari 1941 dan meninggal 23 Maret 1981 adalah seorang astronom dan kosmolog Selandia Baru yang kelahiran Inggris. Penelitiannya membuat kontribusi fundamental bagi pemahaman astronomi tentang bagaimana galaksi berevolusi dengan waktu. Beatrice Muriel Hill lahir di Chester, Inggris pada tahun 1941, tengah tiga bersaudara, dan beremigrasi ke Selandia Baru bersama keluarganya setelah Perang Dunia II. Keluarga itu tinggal pertama di Christchurch, dan kemudian untuk waktu yang lama di New Plymouth. Ayahnya adalah seorang pendeta dan Moral Re-Armer dan kemudian Walikota. Sementara belajar di Christchurch, ia menikah fisikawan dan universitas sekelas Brian Tinsley, tidak tahu bahwa ini akan mencegah dia bekerja di Universitas sementara ia bekerja di sana.

Mereka pindah pada tahun 1963 ke Amerika Serikat, untuk Dallas, Texas, tapi ia sama terbatas di sana. Pada tahun 1974, setelah bertahun-tahun berusaha untuk menyeimbangkan rumah, keluarga dan dua karir Komuter, dia meninggalkan suami dan dua anak angkat untuk mengambil posisi sebagai asisten profesor di Yale. Dia bekerja di sana sampai kematiannya akibat kanker di Yale Infirmary pada tahun 1981. abunya dimakamkan di pemakaman kampus. Tinsley menghadiri New Plymouth Girls 'High School, kemudian belajar di Universitas Canterbury di mana ia menyelesaikan B.Sc. dan kemudian gelar Master of Science pada tahun 1961, dengan First Class Honours dalam Fisika. Nya PhD dianugerahi oleh University of Texas di Austin pada tahun 1966, dengan Evolution tesis Galaksi dan Signifikansi untuk Kosmologi.

Biografi Profil Biodata Beatrice Tinsley Biography Wikipedia Indonesia - New Zealand Astronom Selandia BaruTinsley menyelesaikan studi teoritis perintis bagaimana populasi bintang usia dan mempengaruhi kualitas diamati dari galaksi. Dia juga berkolaborasi pada penelitian dasar menjadi model menyelidiki apakah alam semesta adalah tertutup atau terbuka. Model galaksi nya menyebabkan pendekatan pertama dari apa yang protogalaxies akan terlihat seperti. Pada tahun 1974 ia menerima American Astronomical Society 's Annie J. Cannon Award pada Astronomi, diberikan untuk "penelitian yang luar biasa dan janji untuk penelitian masa depan oleh seorang wanita peneliti postdoctoral", sebagai pengakuan atas karyanya tentang evolusi galaksi.

Pada tahun 1977, Tinsley, dengan Richard Larson dari Yale, menyelenggarakan konferensi tentang 'Evolusi Galaksi dan Stellar Populasi'. Tak lama setelah itu, pada tahun 1978, ia menjadi profesor astronomi di Yale University. Makalah ilmiah terakhirnya, disampaikan kepada Astrophysical Journal sepuluh hari sebelum kematiannya, diterbitkan secara anumerta bahwa November, tanpa revisi. Pada tahun 1986 American Astronomical Society mendirikan Beatrice M. Tinsley Prize, yang mengakui "kontribusi penelitian yang luar biasa untuk astronomi atau astrofisika, dari karakter yang sangat kreatif atau inovatif." [3] Ini adalah satu-satunya penghargaan besar yang diciptakan oleh masyarakat ilmiah Amerika yang menghormati seorang ilmuwan wanita. Penghargaan ini tidak dibuat dengan batasan kewarganegaraan calon atau negara domisili.

Biografi Profil Biodata Beatrice Tinsley Biography Wikipedia Indonesia - New Zealand Astronom Selandia BaruThe main-belt asteroid 3087 Beatrice Tinsley, ditemukan pada tahun 1981 di Mt John University Observatory dekat Tekapo, juga bernama setelah dia. University of Texas di Austin didirikan dari sumbangan pada tahun 1989 dengan Beatrice M. Tinsley Centennial Visiting Professorship, di mana pertengahan karir atau senior yang profesor terkemuka diundang untuk mengunjungi sampai semester. Pada tahun 2007 mereka menambahkan Tinsley Scholars, penghargaan bagi para peneliti muda untuk singkat mengunjungi Austin. Pada tahun 2005, Teater Circa di Wellington menghasilkan sebuah drama yang disebut Bright Star, tentang kehidupan Beatrice Tinsley. The Wellington Astronomical Society diadakan teleskop sesi melihat luar teater, di dermaga sebelah Te Papa Museum.

Pada bulan September 2009 Departemen Fisika dan Astronomi dari University of Canterbury mendirikan Beatrice Tinsley Institute, yang meliputi program penelitian mereka, fasilitas ilmiah, program pendidikan dan derajat untuk astronomi dan astrofisika. Pada bulan Desember 2010 Geographic Dewan Selandia Baru secara resmi bernama sebuah gunung di Fiordland 's Kepler Pegunungan (yang diberi nama untuk astronom Johannes Kepler) sebagai Mt Tinsley. The Royal Astronomical Society of New Zealand mendirikan Beatrice Bukit Tinsley Kuliah pada tahun 2012. Beatrice Tinsley Crescent di Rosedale, di Auckland North Shore, adalah nama untuk dirinya. Ini berjalan off William Pickering Drive dan bergabung dengan Ride Way.