Dia mulai studi seninya di tanah airnya, di School of Applied Arts di St. Gallen (1906-1910). Dia kemudian pindah ke bengkel Wilhelm von Debschits di Munich, di mana ia belajar pada tahun 1911 dan lagi pada tahun 1913; di antara, ia belajar selama satu tahun di Sekolah Seni dan Kerajinan di Hamburg. Pada tahun 1916, ia menghadiri Laban Sekolah Tari di Zurich, dan di musim panas ia bergabung dengan koloni seniman dari Monte Verita di Ascona; pada tahun 1917, ia menari dengan Mary Wigman dan lain-lain di Festival Sun diselenggarakan oleh Laban di Ascona.
Pada tahun 1915, di sebuah pameran di Galeri Tanner, ia bertemu dengan Dada artis Jean Arp, dengan siapa dia untuk berkolaborasi pada banyak proyek-proyek bersama sampai kematiannya pada tahun 1943. Mereka menikah pada tahun 1922 dan dia berubah nama terakhirnya untuk Taeuber -Arp. Taeuber-Arp diajarkan tenun dan seni tekstil lainnya di Zurich Sekolah Seni dan Kerajinan dari 1916 ke 1929. karya tekstil dan grafis nya dari seluruh 1916 melalui 1920 adalah salah satu yang paling awal karya konstruktivis, bersama dengan orang-orang dari Piet Mondrian dan Kasimir Malevich. Ini abstraksi geometris canggih mencerminkan pemahaman halus interaksi antara warna dan bentuk.Selama periode ini, dia terlibat dalam gerakan Zürich Dada, yang berpusat pada Cabaret Voltaire. Ia mengambil bagian dalam pertunjukan Dada terinspirasi sebagai penari, koreografer, dan dalang; dan dia dirancang boneka, kostum, dan set untuk pertunjukan di Cabaret Voltaire serta untuk lainnya Swiss dan Perancis bioskop. Pada pembukaan Galerie Dada di tahun 1917, ia menari puisi oleh Hugo Bola mengenakan topeng perdukunan oleh Marcel Janco. Setahun kemudian, dia adalah co-penandatangan Manifesto Zurich Dada. Dia juga membuat sejumlah karya patung, seperti satu set abstrak "Dada Kepala" dari berubah kayu polychromed. Dengan kemiripan cerdas mereka untuk berdiri kecil di mana-mana yang digunakan oleh hatmakers, mereka ditandai sintesis elegan dari seni rupa dan diterapkan.