Syamsir Alam - Pemain Sepak Bola Indonesia

Biografi Profil Biodata Anggita Sari, Syamsir Alam, Freddy Budiman, Zacky ZagSyamsir Alam (lahir di Balingka, IV Koto, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 6 Juli 1992; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia bermain untuk Pelita Bandung Raya. Syamsir adalah lulusan dari SSB Depok (SEKARANG SSB Depok Jaya) saat itu pemilik SSB Asiop yaitu mendiang Ronny Pattinasaranny datang untuk mengunjungi SSB yang di sponsorinya itu (SSB Depok), dia terkagum dengan skill Syamsir Alam akhirnya memutuskan untuk membawanya ke SSB Asiop, SSB yang didirikan oleh mendiang Ronny Pattinasarani.

Ronald Hermanus Pattinasarany atau lebih dikenal dengan nama Ronny Pattinasarany (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Februari 1949 – meninggal di Jakarta, 19 September 2008 pada umur 59 tahun) adalah pelatih sepak bola Indonesia dan salah satu pemain sepak bola legendaris Indonesia[2]. Ronny meninggal dunia pada hari Jumat, 19 September 2008, pukul 13:30 WIB, di Rumah Sakit Omni Medical Center, Pulo Mas, Jakarta Timur, akibat kanker hati yang dideritanya sejak Desember 2007.

Biografi Profil Biodata Anggita Sari, Syamsir Alam, Freddy Budiman, Zacky ZagSyamsir pernah mengikuti Piala Dunia U-11 Danone bersama Makassar FC yang mewakili Indonesia. Ia juga sempat mengikuti tes bersama tim junior dari Belanda, Vitesse Arnhem dan Heerenveen tapi sayang gagal. Syamsir adalah type striker pekerja. di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya. Syamsir dikenal sangat dekat dengan pelatihnya Cesar Payovich.

Pelita Bandung Raya - Persipasi Bandung Raya (sebelumnya bernama Pelita Bandung Raya) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Diakuisisi oleh Ari D Sutedi Dia membeli seluruh saham Pelita Jaya dan mengubah Klub menjadi Pelita Bandung Raya (PBR), pada ISL 2015 Nama Pelita akan dihilangkan dan hanya akan memakai nama "Bandung Raya", Bravo Bandung Raya Si Anak hilang yang telah kembali, dan berencana pindah homebase ke Singa Perbangsa Karawang.