Badzlina Sukmawati Putri Indonesia Jawa Timur

Biografi Profil Biodata Badzlina Sukmawati - Putri Indonesia Jawa Timur 2016Badzlina Sukmawati, perempuan cantik asal Surabaya, akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2015 pada Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2015 yang diadakan di Rama Ballroom Pullman Hotel Surabaya City Centre, Minggu (20/12) malam.

Badzlina yang berusia 22 tahun terdaftar sebagai mahasiswi jurusan kedokteran ini diimbau menjadi duta yang bisa mempromosikan potensi Jawa Timur (Jatim). Bukan hanya ketiga pemenang, tetapi juga 8 finalis lainnya yang bukan hanya cantik secara fisik tetapi juga pemikiran dan perilaku yang dapat menjadi duta daerah mereka masing-masing.

Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur sudah melakukan serangkaian tahap untuk mencari wakil Puteri Indonesia asal Jawa Timur yang akan dikirim ke Jakarta pada bulan Februari 2016 mendatang. Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur telah menjalani proses malam bakat, deep interview dan beauty class dari Mustika Ratu.

Dewan Juri yang terdiri dari Mega Angkasa dan Kusumadewi Sutanto dari Yayasan Puteri Indonesia mengatakan bahwa Badzlina Sukmawati memang layak menjadi pemenang yang akan mewakili Jawa Timur di Pemilihan Puteri Indonesia 2016. “Kami berharap Badzlina dapat mewakili daerahnya di ajang Puteri Indonesia 2016 dan bersaing dengan provinsi lainnya.”

Pada malam Grand Final dihadiri juga oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda serta Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Gresya berbagi pengalamannya kepada seluruh peserta PPID Jawa Timur ketika berada dalam masa Pemilihan Puteri Indonesia dan pada masa ajang Miss Supranational 2015. Gresya pun mengatakan agar selalu tetap optimis dan bekerja keras dengan setiap apa yang dilakukan.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016