Biodata Peserta Kontestan Primadona MNCTV

Biografi Profil Biodata 24 Peserta Kontestan Primadona MNCTVMengawali tahun 2016, MNCTV telah menyiapkan berbagai program menarik untuk disaksikan oleh keluarga Indonesia. Kali ini, televisi dengan jargon Selalu Dihati ini menayangkan program Primadona yang akan tayang mulai 18 Januari. Director Programming and Production MNCTV Endah Hari Utami mengatakan bahwa ajang audisi akan mengatakan terdapat 24 kontestan yang akan siap tampil. Para kontestan ini telah di seleksi melalui audisi yang cukup ketat. Associate Produser MNCTV, Maysari Nur Maliki, menjelaskan, Primadona ini berbeda dengan KDI.

Jika KDI bisa diikuti peserta laki-laki maupun perempuan, untuk Primadona khusus perempuan. Meski mengusung konsep musik dangdut, yang diutamakan adalah peserta yang memiliki multitalenta. “Namanya saja sudah primadona, jadi kita mencari bakat- bakat baru yang tidak hanya bisa menyanyi tapi juga bisa berbagai talenta. Mungkin akting, presenter, atau kemampuan lain selain menyanyi,” ujar Maysari menuturkan saat dijumpai di sela-sela audisi. "Bukan lagi kita mencari suara anaknya. Inilah Primadona. Syaratnya jauh lebih berat. Selama 5 bulan mereka dilatih. Ketika mereka keluar, itu jadi primadonna," ujar Endah, di Hotel Akmani di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa dengan adanya ajang pencarian bakat ini maka akan melahirkan penyanyi dangdut yang mempunyai paket lengkap layaknya primadona. Karakter penyanyi yang akan lahir dari ajang ini diklaim lebih berbeda dibandingkan lainnya. "Bukan mencetak primadona, tapi kita akan menemukan primadona. Sebenarnya banyak primadona. Tantangan kita di MNCTV adalah apakah kita bisa menemukan primadona dengan karakter dengan yang baru dari ekspetasinya," kata dia.

Menurut dia, perbedaan Primadona dengan ajang audisi lainnya adalah kontes ini akan menampilkan sesuatu yang lebih berbeda. Salah satunya adalah dengan memilih juri dan mentor yang memiliki pengalaman jam terbang yang lama di industri musik. “Primadona lebih banyak kriteria yang kita ambil. Kalau yang lainnya enggak. Ini semuanya lengkap. Penampilan dan suara itu satu paket. Kita cari bintang dengan karakter yang bagus. Kalau kita lihat dia itu pantes, berarti dia layak jadi Primadona," tukasnya.