Biography Brie Larson - Aktris Terbaik Oscar 2016

Biografi Profil Biodata Brie Larson Biography - Wikipedia Aktris Terbaik Oscar 2016Brie Larson (lahir 1 Oktober 1989) adalah aktris dan penyanyi asal Sacramento, California. Ia ikut peran dalam menulis lagu dan bermain gitar di debut albumnya yang sukses lewat single "She Said". Awalnya Ia memutuskan untuk menjadi seorang aktris ketika berumur 7 tahun dan Iapun pindah ke Los Angeles.

Pada tahun 2003 ia menciptakan lagu yang berjudul "Go" yang akhirnya dinamai "Go Goodbye" dan "Invisible Girl". Ia mengadakan kontrak dengan Universal Music dan Casablanca Records. Pada tahun itu juga, ia mulai mempromosikan single pertamanya yang berjudul "She Said". Yang pertama kali diperdengarkan di Radio KOL. Single ini ada pada album Finally Out of P.E.. Single keduanya berjudul "Life After You". Ia juga menyanyikan lagu soundtrack dari film "Barbie and the Magic of Pegasus" yang berjudul "Hope Has Wings". Video dari lagu ini tersedia di DVD film tersebut.

Setelah memenangkan berbagai penghargaan, tahun ini Brie Larson menambah lagi pialanya dengan meraih Best Performance by an Actress in a Leading Role dalam ajang Oscar 2016. Pada Oscar kali ini, ia menyisihkan Cate Blanchett, Jennifer Lawrence, Charlotte Rampling, dan Saoirse Ronan. Ini merupakan nominasi pertama Brie Larson dan juga piala pertamanya dalam ajang Oscar.

Sebelum meraih piala Oscar, Brie Larson telah menyabet berbagai piala di sejumlah ajang bergengsi. Ia meraih Best Performance by an Actress in a Motion Picture – Drama di Golden Globes, Best Leading Actress di BAFTA Awards, dan Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role di ajang Screen Actors Guild Awards. Berkaca dari penampilannya dalam film Room yang begitu apik, nampaknya hasil dari sejumlah ajang ini memang pantas untuk Larson dapatkan.

Setelah Room, Larson telah mempersiapkan berbagai film untuk waktu mendatang. Ia akan membintangi The Glass Castle arahan Destin Daniel Cretton, Free Fire arahan Ben Wheatley, Basmati Blues arahan Dan Baron, dan info yang paling terakhir adalah Kong: Skull Island arahan Jordan Vogt-Roberts yang sudah memulai proses shooting.