Mariana Hartati - Seawalker Tanjung Benoa Bali

Biografi Profil Biodata Mariana Hartati Meninggal Seawalker Tanjung Benoa BaliMariana Hartati (41 tahun), Wisatawan penderita gangguan jantung meninggal beberapa saat seusai menikmati atraksi wisata air di Tanjung Benoa, Bali. I Komang Kusumaedi dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Senin (16/5) petang menjelaskan, bahwa wanita asal Bekasi, Jawa Barat, itu sekitar pukul 13.30 Wita, Senin, bermain seawalker di Basuka Dive Water Sport, Tanjung Benoa. Setelah bermain sekitar 20 menit korban minta naik ke permukaan, selanjutnya setelah di permukaan korban melepas helm dan mengatakan dadanya sesak.

"Korban minta air minum. Justru setelah diberi minum malah korban muntah dan nafasnya tersengal-sengal dan sekitar 15 menit kemudian, korban meninggal," kata Komang. Dijelaskannya, korban meninggal di RS Surya Husada Nusa Dua. Di RS swasta itu, korban sempat mendapat penanganan beberapa menit, sampai akhirnya yang bersangkutan meninggal dunia. Belum diketahui pasti apa penyebab tewasnya korban. Namun diduga kuat korban menderita gangguan jatung dan karena kelelahan saat bermain olahraga air di Tanjung Benoa, korban akhirnya meninggal.

Polisi saat ini tengah mendalami penyebab kematian wisdom bernama Mariana Hartati (41) asal Bekasi, Jawa Barat, itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Bali, korban melakukan seawalker (berjalan di dasar laut menggunakan helm yang kedap air) di Basuka Water Sport sekitar pukul 13.30 Wita. Setelah bermain sekitar 20 menit korban minta naik ke permukaan, lalu melepas helm dan mengaku dadanya sesak. Setelah berada di darat, Mariana diberikan air minum. Namun, setelah minum air mineral tersebut, korban mengalami muntah dan napasnya tersengal-sengal.

Mariana yang mulai kritis selanjutnya dilarikan ke RS Surya Husada Nusa Dua. Setelah mendapat penanganan medis sekitar 15 menit, korban akhirnya meninggal dunia. Pukul 17.00 Wita jenazah diterima oleh Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, Denpasar. Seorang teman korban mengaku kaget mendengar kejadian tersebut. "Saya tadi jalan-jalan, terus mendengar info kalau Mariana meninggal. Saya langsung ke sini untuk menengoknya" ujar seorang wanita yang mengaku teman korban. Wanita yang enggan menyebutkan namanya itu menjelaskan, Mariana sudah memiliki keluarga dan dikaruniai dua orang anak.