Biodata Deffa Aceh - Peserta AKSI 2016 Indosiar

Biografi Profil Biodata Deffa Aceh - AKSI 2016 IndosiarDeffa Cahyani Harits (16) mewakili Aceh dalam Ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang akan ditayangkan langsung di Indosiar Rabu (15/6), mulai pukul 14.00 WIB- 17.00 WIB. Program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dan para ustaz serta uztazah di seluruh Indonesia. Gadis yang akrab disapa Deffa ini kepada wartawan, Minggu (12/6) sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti masa karantina, mengatakan pada tampilan perdananya nanti akan membawakan pidato dengan tema “syukur nikmat”. “Deffa bersyukur sekali terpilih mewakili Aceh tahun ini. Harapan saya ke depan dapat terpilih sebagai peserta terbaik,” ujar putri sulung dari empat bersaudara pasangan Sofyan dan Agusnilzon ini.

Daffa Cahyani Harits Gadis manis kelahiran Bener Meriah, 1 September 1999 merupakan putri pasangan Sofyan dan Agusnilzon. Ia mengaku kepada Klikkabar.com ikut program AKSI karena ingin membahagiakan kedua orang tuanya. Minggu 12 Juni 2016. “Motivasi utama ikut AKSI Indosiar karena ingin membahagiakan kedua orangtua,” ujar Deffa dengan nada lembut. Gadis yang akrab disapa Deffa ini merupakan santri kelas dua tingkat Aliyah di Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) dan akan tampil mewakili Aceh dalam AKSI Indosiar gelombang ke tiga. Deffa yang memiliki saudara kembar bernama Diffa ini bertolak ke Jakarta pada pukul 16.30 WIB sore hari ke tujuh bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah dan akan dikarantina bersama peserta lain di Indosiar hingga waktu tampil tiba. “Berbagai persiapan sudah dilakukan Deffa, termasuk menyiapkan sepuluh judul pidato yang diminta oleh krue Indosiar”, ujar Deffa sebelum take off ke Jakarta.

Biografi Profil Biodata Deffa Aceh - AKSI 2016 IndosiarPutri sulung dari empat bersaudara ini berdomisili di Simpang Utama Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Aceh memilih tampil perdana dengan judul pidato “syukur nikmat” di AKSI Indosiar 2016. “Alasan Deffa memilih judul tersebut karena ia betul-betul bersyukur karena terpilih untuk mewakili Aceh tahun ini”, ujar gadis yang mempunyai hobi baca Alquran dan ingin menjadi dosen Bahasa Arab disaat besar kelak. Ada banyak prestasi yang pernah diraih Deffa sebelumnya, diantaranya juara 1 pidato di SMA Fajar Hidayat se Aceh Besar, juara 1 pidato kemerdekaan se Aceh Besar, juara 1 debat Islami pada ajang porseni dan akan tampil pada personi Kandepag Aceh Tengah nanti mewakili Aceh Besar. Selanjutnya juara 2 debat bahasa Arab di Riab Fair, dan juara 2 cerdas cermat.

Deffa menambahkan termotivasi untuk mengikuti ajang ini karena ingin membahagiakan kedua orang tua. Sebelumnya siswa kelas XI Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Aceh Besar ini sudah sering menjuarai lomba pidato di tingkat kabupaten maupun provinsi. Antaranya, juara I pidato bahasa Arab yang dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah se-Aceh Besar, juara I pidato kemerdekaan se-Aceh Besar, juara I debat Islam pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan akan tampil pada Personi Kankemenag Aceh Tengah nanti mewakili Aceh Besar, juara II debat bahasa Arab RIAB Fair, dan juara II cerdas cermat. “Saya berharap masyarakat Aceh dapat mendukung saya menjadi yang terbaik di AKSI Indosiar dengan cara ketik AKSI (spasi) DEFFA kirim ke 97288,” imbuh gadis yang memiliki saudari kembar bernama Diffa Cahyani Siraj.

#Lihat pula : Para Peserta AKSI - Akademi Sahur Indonesia 2016