Profil Ari Dwi Hamzah Drummer Endank Soekamti

Biografi Profil Biodata Ari Dwi Hamzah Drummer Endank SoekamtiAri Soekamti atau Ari Dwi Hamzah adalah drummer grup musik asal Jogja Endank Soekamti. Pengumuman mundurnya Ari Soekamti disampaikan melalui akun media sosial Path Rolling Stone Indonesia, Kamis (23/6), p pada Kamis (23/6) pagi. Drummer plontos itu mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan band yang dibesarkannya bersama Erix dan Dory Soekamti. Vokalis sekaligus bassist Erix Soekamti membenarkan kabar mundurnya Ari dari Endank Soekamti. Hanya klarifikasi tersebut yang disampaikan Erix Soekamti. Dia menyebut Endank Soekamti dan manajemen tengah meeting soal mundurnya Ari. Hingga saat ini belum diketahui alasan mundurnya Ari dari band yang belum lama ini merilis album Soekamti Day itu.

Endank Soekamti adalah grup musik yang berasal dari Yogyakarta. Grup musik ini beranggotakan Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal). Grup ini banyak menggunakan idiom punk dalam bermusik, meskipun tidak mengusung ideologinya. Lirik-liriknya terkesan "semaunya", kadang-kadang kasar, dan "nyeleneh", khas humor Yogyakarta. Nama grup musik ini diambil dari nama dua perempuan yang memiliki kesan dalam kehidupan personilnya. Kata "Endank Soekamti" dapat juga dianggap pelesetan dari idiom "enak sekali".

Biografi Profil Biodata Ari Dwi Hamzah Drummer Endank SoekamtiGrup musik ini berdiri pada bulan Januari 2001. Kariernya diawali dari manggung dari satu panggung pertunjukan ke panggung lainnya di seputaran Yogya dan Solo, terutama pada acara-acara mahasiswa. Pada tahun 2003 mereka merilis album pertama, Kelas 1, dengan hit "Bau Mulut" di bawah label Indie, dan terjual 75 ribu kopi. Album kedua dirilis 2004 di bawah nama Pejantan Tambun dengan 16 lagu. Album ketiga dirilis 2007 dengan nama Sssttt...!!!. Album pertama diproduksi di bawah label "Proton Record" dan album kedua dan ketiga di bawah "Warner Music Indonesia".

Sang drummer yaitu Ari memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya. Keluarnya Ari dari Endank Soekamti sendiri mengejutkan banyak orang. Hal ini dikarenakan kabar tersebut datang secara tiba-tiba. Ari sendiri tak menyebutkan alasan sebenarnya ketika memutuskan hengkang. Menurut sebuah sumber, sang drummer tak bisa mengatakan alasannya. Pihak manajemen sendiri telah mengambil tindakan terkait kabar ini. Mereka telah mengeluarkan statement resmi yang berisi 5 buah poin melalui WhatsApp. Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar. Oleh karenanya kursi Ari Soekamti di Endank Soekamti tak terganti dan tak akan kami gantikan, demikian pula dengan set drum beliau yang akan tetap kami jaga.

Untuk sementara, Endank Soekamti akan menggunakan additional player untuk drum. Sampai kapanpun Endank Soekamti akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali. Kami semua di sini akan dengan senang hati dan suka cita akan memeluk beliau kembali. Ini semua karena bagi kami, Endank Soekamti bukan sekadar band. Bagi seluruh personel dan kru baik yang di panggung maupun di belakang layar, Endank Soekamti adalah sebuah keluarga yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama. Mohon doa dan support dari semua pihak agar Mas Ari Soekamti dapat kembali ke Endank Soekamti, berkumpul bersama seperti sedia kala.