Biografi Randy Travis - Penyanyi dan Penulis Lagu

Biografi Profil Biodata Randy Travis Biography Wikipedia Bahasa IndonesiaRandy Bruce Traywick (lahir 4 Mei 1959), lebih dikenal dengan nama panggung nya , randy Travis, adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu, gitaris, dan aktor. Sejak tahun 1985, dia telah mencatat 20 album studio dan memetakan lebih dari 50 single di Billboard Hot Country Songs chart, dan 16 dari mereka nomor satu hits.

Dianggap sebagai tokoh penting dalam sejarah musik country, Travis menerobos di pertengahan 1980-an dengan merilis album Badai Kehidupan , yang terjual lebih dari empat juta kopi. Album ini didirikan dirinya sebagai kekuatan utama di negara neotradisional gerakan. Travis ditindaklanjuti debutnya sukses dengan string platinum dan multi-platinum album. Dia dikenal karena vokal bariton yang khas, disampaikan dalam gaya tradisional yang telah membuatnya menjadi bintang musik country sejak 1980-an.

Pada pertengahan 1990-an, Travis melihat penurunan keberhasilan album nya. Pada tahun 1997, ia meninggalkan Warner Bros Records untuk DreamWorks Rekaman dan mengubah fokus musiknya untuk musik gospel . Meskipun pergeseran karir hanya menghasilkan satu lagi nomor satu negara hit " Three Crosses kayu ," Travis melanjutkan untuk mendapatkan beberapa Dove Awards , termasuk Album Country of the Year lima kali.

Selain karir bernyanyi, ia mengejar karir akting, tampil di berbagai film dan serial televisi, termasuk The Rainmaker (1997) dengan Matt Damon , Black Dog (1998) dengan Patrick Swayze , Texas Rangers (2001) dengan James Van Der Beek , dan tujuh episode dari Touched by an Angel serial televisi. Travis telah terjual lebih dari 25 juta rekaman, dan telah menerima 22 nomor satu hits, enam nomor satu album, enam Grammy Awards , enam CMA Awards , sembilan ACM Awards , 10 AMA Awards , delapan Dove Awards, dan sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame . pada 2016, Travis dilantik ke dalam Hall of Fame Musik negara .