Profil Chanyeol EXO dan Nam Taehyun WINNER

Biografi Profil Biodata Chanyeol EXO Wikipedia Nam Taehyun WINNERPark Chan-yeol (lahir 27 November 1992; umur 23 tahun), dengan nama panggung Chanyeol adalah penyanyi Korea Selatan. Saat ini ia adalah anggota boyband EXO-K, subkelompok dari boyband Cina-Korea Selatan EXO. Ia adalah rapper utama di EXO-k. Park Chanyeol (박찬열) lahir di Seoul, Korea Selatan pada 27 November 1992. Ia bersekolah di Hyundai Chungun High School di Dong-gu, Ulsan. Ketika ia berumur 16 tahun, ia belajar di institut akting privat. Ia bermain sebagai drummer, dengan band yang dibentuk di sekolahnya, dan memenangkan tempat kedua di kontes model televisi.[2] Chanyeol dimasukkan ke dalam SM Entertainment saat SM Casting System pada 2008. Bersama dengan anggota EXO lainnya, Suho dan Kai, ia membuat penampilan singkat dalam video klip TVXQ yang berjudul "HaHaHa Song" pada tahun 2008. Ia juga tampil dalam video klip Girls' Generation yang berjudul "Genie" dalam bahasa Jepang yang dirilis pada Agustus 2010. Ia anggota terakhir yang diperkenalkan pada 23 Februari 2012.

EXO debut di 2011 SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011. SM Entertainment merilis pers untuk mengumumkan boyband yang direncanakan akan debut pada Maret atau April 2011. Berita ini tidak dipermukaan sampai 11 Desember 2011, ketika SM Entertainment memperkenalkan anggota boyband yang baru itu dalam trailer secara individual. Chanyeol muncul dalam trailer pada tanggal 23 Februari 2012. Prolog single "What Is Love" yang hanya dinyanyikan oleh Baekhyun dan D.O., dirilis pada 30 Januari 2012. Grup ini merilis prolog single kedua yang berjudul "History" pada 9 Maret 2012. EXO menyelenggarakan showcase pre-debut pertama di Seoul's Olympic Stadium, pada 31 Maret 2012, seratus hari setelah EXO debut trailer pertama mereka pada 21 Desember 2011. Sekitar 3000 penggemar dari 8000 pelamar dipilih untuk menghadiri penampilan mereka. Grup ini mengadakan showcase kedua dan konferensi pers pertama mereka di Aula Besar dari University of International Business and Economics di Beijing, Cina pada 1 April 2012. Debut resmi tunggal single "Mama" dirilis pada tanggal 8 April 2012, diikuti dengan sebuah EP, Mama, pada 9 April 2012. Pada 8 April 2012, EXO-K menampilkan penampilan pertama mereka di program musik The Music Trend.

Biografi Profil Biodata Chanyeol EXO Wikipedia Nam Taehyun WINNERNam Tae-hyun ( Hangul : 남태현), dikenal sebagai Taehyun, adalah Korea Selatan penyanyi. Dia adalah mantan anggota kelompok boy Pemenang , dibentuk pada tahun 2013 oleh YG Entertainment melalui survival acara WIN: Siapa Berikutnya. Dia telah muncul dalam beberapa drama Korea seri dan telah terlibat dalam produksi dan lirik beberapa lagu Winner. Sebelum debut sebagai anggota dari Winner , Taehyun dilakukan sebagai penari cadangan untuk Konser YG Family 2011. Pada tahun 2013, ia diperkenalkan sebagai trainee bersaing dalam program reality-survival WIN: Siapa Berikutnya sebagai bagian dari "Tim A", bersaing melawan tim trainee lain, Tim B, dalam rangka untuk debut sebagai bagian dari anak YG Entertainment pertama kelompok dalam delapan tahun, sejak debut Big Bang . Pada kesimpulan program, Tim A memenangkan kompetisi melalui tiga putaran pemungutan suara publik dan memulai debutnya sebagai Pemenang.

Pada 2015, sementara Pemenang adalah hiatus, Taehyun membuat debut aktingnya di drama web Midnight Girl. Pada tahun yang sama, ia memainkan peran pendukung dalam drama Larut Malam Restaurant. Pada tahun 2016, ia muncul dalam drama Aktor School, dan merilis 'pemanasan' single "tertusuk (사랑 가시)" bekerjasama dengan Mino. Single memetakan di # 2 di MelOn dan # 1 di iTunes di sembilan negara termasuk Singapura, Thailand, dan Brunei. Pada tanggal 12 Oktober, YG mengumumkan bahwa Nam Tae Hyun menjalani terapi karena masalah kesehatan mental yang telah hadir sejak hari trainee nya, tetapi baru-baru memburuk. Dalam hasil, comeback WINNER, yang dijadwalkan pada kuartal 4 tahun 2016, ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pada tanggal 25 November, YG mengumumkan penarikan Nam Tae Hyun dari WINNER karena alasan yang sama. Kontrak eksklusif dengan YG entertainment juga dibatalkan.