Daftar Artis Indonesia Meninggal di Tahun 2016

Biografi Profil Biodata Daftar 17 Artis yang Meninggal di Tahun 2016Daftar Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2016 - Sepanjang tahun ini, tidak hanya diisi dengan berita prestasi, sensasi, namun juga berita duka. Tahun ini, kita banyak ditinggal oleh sosok-sosok yang berpengaruh dalam dunia hiburan baik tanah air. Berikut ini daftar selebriti yang meninggal dari awal hingga akhir tahun 2016 :

Budi Anduk - Sehari setelah kabar kepergian David Bowie, dunia hiburan tanah air juga kehilangan sosok yang humoris, Budi Anduk. Budi Anduk memiliki nama asli Budi Prihatin. Ia lahir di Jakarta 8 Februari 1968 dan meninggal di Jakarta pada 11 Januari 2016. Disusul kepergian Alan Rickman pada 14 Januari 2016 pada umur 69 tahun.

Ireng Maulana - Ireng Maulana merupakan musisi jazz Indonesia yang banyak tampil di panggung-panggung jazz sekala internasional. Ireng meninggal pada 6 Maret 2016 di usia 71 tahun.

Agus Leo - Agus Leo merupakan aktor yang juga suami dari Misye Arsita yang tercatat pernah berperan dalam berbagai sinetron. Agus Leo meninggal pada 12 April 2016 di Surabaya karena infeksi usus menyusul istrinya yang terlebih dahulu meninggalkannya.

Deddy Dores - Deddy Dores dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang dikenal sejak lagu-lagunya dinyanyikan oleh almarhumah Nike Ardilla. Deddy Dores meninggal dunia pada 17 Mei 2016 karena penyakit jantung. Ia meninggal di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan.

Irena Justine - Irena Justine merupakan pemain sinetron Cinta Fitri yang dimainkannya pertama kali. Kabar kematian Irena cukup mengejutkan bagi keluarga karena ia meninggal saat dalam proses syuting program Baper di RCTI pada 26 Mei 2016. Irena tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun, setibanya di rumah sakit, ia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Hendrik Ceper - Dunia lawak Indonesia kembali berduka dengan kabar kepergian Hendrik Ceper pada 3 Juli 2016. Sebelum meninggal Hendrik Ceper sempat dirawat karena mengalami gangguan pada jantung dan ginjalnya. Namun setelah berjuang, Hendrik pun pergi untuk selama-lamanya meninggalkan dunia yang selama ini dia geluti.

Mike Mohede - Kabar kepergian Mike Mohede bisa dibilang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia di 2016 ini. Ucapan belasungkawa pun mengalir dari sahabat, penggemar hingga tokoh-tokoh Indonesia seperti SBY dan Ahok. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini meninggal pada 31 Juli karena serangan jantung. Belum lama ini, sejumlah sahabat Mike, yang rata-rata dari jebolan Indonesian Idol menggelar acara tribute bertajuk Semua untuk Cinta di Balai Sarbini.

Eddy Silitonga - Sempat diterpa kabar burung tentang kematiannya, pada 25 Agustus 2016 Eddy Silitonga dikabarkan meninggal dunia. Semasa hidupnya penyanyi yang dikenal dengan suara yang tinggi dan melengking ini banyak menelurkan lagu-lagu hits, diantaranya Biarlah Sendiri, Mama dan banyak lagi lagu di masa kejayaannya.

January Christy - January Christy merupakan penyanyi yang dikenal pada tahun 80-an. Sejumlah karya yang pernah dibawakannya yakni Melayang, Aku Ini Punya Siapa dan Putra Sang Fajar. January Christy meninggal di Bandung, Jawa Barat, 16 September 2016 pada umur 58 tahun.

Shinta Muin - Hj. Maemunah dan Hj. Idha merupakan karakter yang sangat kuat yang berhasil diperankan Shinta Muin. Dua karakter tersebut ia mainkan terpisah di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Emak Ijah Pengen ke Mekkah. Sebelum dua sinetron tersebut, Shinta tercatat berperan di empat judul sinetron lainnya, empat FTV dan tiga judul film. Pada 20 September 2016, ia meninggal dunia saat umurnya menginjak 68 tahun.

Narendra KDI - Penyanyi dangdut berusia 36 tahun ini meninggal dunia setelah lima hari dirawat di rumah sakit. Penyanyi dangdut ini meninggal dunia pada hari ini Kamis, 6 Oktober 2016 jam 15.00 di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

Demikian Biografi Profil Biodata singkat para artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2016 ini. Untuk mengetahui riwayat hidup selengkapnya bisa search saja pada fitur kotak pencarian yang terdapat di blog ini termasuk kabar dan berita tentang kehidupan mereka semasa hidupnya dalam dunia keartisan Indonesia.