İlkay Gündoğan Pesepakbola Manchester City

Biografi Profil Biodata Ilkay Gundogan Pemain Sepak Bola Jermanİlkay Gündoğan yang lahir di Gelsenkirchen, 24 Oktober 1990; umur 26 tahun adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Jerman yang bermain untuk klub Manchester City pada posisi gelandang.

Ilkay Gundogan mengucapkan terima kasih pada rekannya yang memberikan dukungan moril ketika Manchester City akan menghadapi Arsenal, Minggu (18/12). Namun demikian, ia juga menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja dan 'masih hidup'. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, Gundogan memang tak bisa main karena cedera ligamen dan harus menjalani operasi. Belum diketahui kapan gelandang asal Jerman tersebut akan kembali merumput di atas lapangan hijau.

Sebelum pertandingan antara City dan Arsenal dimulai, ada pemandangan menarik. Ketika memasuki lapangan, para pemain City mengenakan jersey seragam dengan tulisan Gundogan. Aksi ini bertujuan untuk menunjukkan solidaritas untuk Gundogan yang akan naik meja bedah. "Terima kasih untuk para rekan dan selamat untuk teman-taman yang memenangkan pertandingan menghadapi Arsenal," tulis Gundogan di laman Twitter.

Niat mulia Manchester City untuk memberi dukungan pada Ilkay Gundogan justru jadi olok-olok fans lawan. City dianggap seperti memberi tribut pada pemain yang sudah tiada. Gundogan mengalami cedera parah saat City meraih kemenangan atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris di tengah pekan kemarin. Cedera yang dialami sang gelandang diperkirakan telah membuatnya menyudahi musim lebih cepat, lantaran proses pemulihan membutuhkan waktu lima bulan.

Sebagai bentuk dukungan pada Gundogan, pemain-pemain City tampil menggunakan seragam milik rekannya itu saat keluar dari lorong pemain jelang kickoff laga dengan Arsenal. Penggawa City memakai jersey Gundogan dengan cara yang unik karena nomor punggung dan nama sang gelandang terpampang di bagian depan.