Profil Uus - Biodata Rizky Firdaus Wijaksana

Biografi Profil Biodata Uus atau Rizky Firdaus Wijaksana Hina Habieb Rizieq ShihabRizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan nama panggung Uus (lahir di Bandung, 23 Desember 1990; umur 26 tahun) adalah pelawak tunggal, penyiar radio dan aktor berkebangsaan Indonesia. Uus sempat menuai kontroversi atas cuitannya di akun media sosial Twitter karena menghina sejumlah artis K-Pop hingga menjadi sorotan media Korea Selatan. Selain itu Uus juga menuai hujatan gara-gara dianggap mengkritik perempuan berhijab yang terlalu fanatik akan K-Pop.

Biografi Profil Biodata Uus atau Rizky Firdaus Wijaksana Hina Habieb Rizieq ShihabTak hanya itu saja, Uus sempat menuding seorang fotografer Indonesia Arbain Rambey tidak menyebutkan kredit namanya dalam candaan yang diunggah Arbain ke media sosialnya. Tak ingin ada kesalahpahaman, Arbain pun menanggapi tulisan Uus. Menurut Arbain, ia mendapat candaan tersebut dari akun Path dan tidak mengetahui pemilik asli candaan tersebut. Tak sedikit pengguna internet yang merisak Uus atas peristiwa tersebut, sebagian pengguna internet malah menganggap Uus sebagai pelawak yang hanya mencari sensasi. Ia diketahui menjadi salah satu host di acara musik Inbox SCTV dan menjadi pengisi acara komedi OVJ di Trans 7.

Biografi Profil Biodata Uus atau Rizky Firdaus Wijaksana Hina Habieb Rizieq ShihabKicauan standup comedian, Uus di sosial media tentang Rizieq Shihab ramai dibicarakan. Uus dinilai telah menyinggung Rizieq Shihab dan jemaahnya serta Front Pembela Islam (FPI). Uus, diketahui dalam sosial media Twitter-nya menuliskan kalimat yang dianggap menghina Rizieq Shihab. Tweet yang ia tuliskan berbunyi 'Emang Rizieq Ulama? *boooooom*. Dari tweet tersebut banyak netizen kecewa dengan status Uus dan mempertanyakan cuitannya tersebut. Beredar kabar, usai tweetnya yang ramai diperbincangkan tersebut, status pekerjaan Uus disebut-sebut diputus. Saat dihubungi, Anita Wulandari selaku Divisi Humas Trans 7 tidak mengetahui kalau Uus dikeluarkan dari Opera Van Java (OVJ). Menurutnya, Uus tengah izin mengambil cuti.