Profil Aryo Djojohadikusumo - Prabowo Subianto

Biografi Profil Biodata Foto Siapa Aryo Djojohadikusumo Keponakan Prabowo Subianto - Wikipedia Bahasa IndonesiaAryo Puspito Setyaki Djojohadikusumo atau yang biasa dipanggil Aryo Djojohadikusumo yang lahir 25 April 1983 (33 tahun) di Jakarta adalah putra dari Hashim Djojohadikusumo yang juga sepupu dari Didit Prabowo. Kakeknya Soemitro Djojohadikoesoemo juga merupakan ayah Prabowo Subianto sebagai paman dari Aryo Djojohadikusumo.

Ayahnya Hashim Sujono Djojohadikusumo adalah anak bungsu dari pasangan Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo dan Ibu Dora Sigar, dan juga adik dari Prabowo Subianto. Hashim Djojohadikusumo juga adalah seorang wiraswasta dan pemilik perusahaan Arsari Group yang bergerak dalam bidang pertambangan, program bio-ethanol, perkebunan karet dan lain-lain. Aryo Djojohadikusumo ini adalah anak laki-laki dari Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subiyanto. Pria kelahiran Jakarta pada 25 April 1983 ini berasal dari keturunan pebisnis.

Biografi dari Aryo Djojohadikusumo :

Nama : Aryo Puspito Setyaki Djojohadikusumo
Tempat / Tgl Lahir : Jakarta / 25 April 1983
Riwayat Pendidikan : SD Tarakanita II (1989 – 1995), SMP Tarakanita I (1995 – 1996), Wincester College, UK (1996 – 2011)
Riwayat Pekerjaan :

PT Citosarana Jasapratama, sebagai Wakil Direktur Utama (2013 – sekarang)
PT Arsari Eka Pratama, sebagai Direktur Utama (2012 – sekarang)
PT ITCI Kartika Utama, sebagai Direktur (2012 – sekarang)
PT Arsari Tambang, sebagai Komisaris (2011 – sekarang)
PT Karunia Tidar Abadi, sebagai Direktur Utama (2009 – sekarang)
PT Citosarana Jasapratama, sebagai Komisaris (2009 – 2012)
PT Arsari Pratama, sebagai Komisaris (2008 – sekarang)
PT Arsari Putra Indonesia, sebagai Direktur Utama (2008 – sekarang)

Riwayat Organisasi :

Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (2008 – 2016)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra (2008 – 2015)
Pengawas Yayasan Arsari Djojohadikusumo (2005 – 2015)

Biografi Profil Biodata Foto Siapa Aryo Djojohadikusumo Keponakan Prabowo Subianto - Wikipedia Bahasa IndonesiaSelepas menyelesaikan studi S1 nya di University of Durham, United Kingdom pada tahun 2004, pria yang mengidolakan grup Arsenal ini tertarik untuk mengembangkan bisnisnya. Bersama dengan teman-temannya yang memiliki kemampuan bisnis terbaik, Aryo membuka perusahaan yang diberi nama PT Karunia Tidar Abadi dengan dirinya sebagai direktur utama. Bisnisnya meliputi mobile advertising, trading, pertambangan, pertanian dan perkebunan. Pada tahun 2008, Aryo melanjutkan S2 nya di Southeast Asian Studies, University of London School of Oriental and African Studies, United Kingdom dan Executive Program, Tsinghua School of Economics & Management di Beijing, China, pada tahun 2012.

Aryo yang pada awalnya fokus pada bisnis keluarganya yaitu Grup Arsari ini dulunya bercita-cita sebagai arkeolog. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai meniti karir di dunia bisnis keluarganya dengan memegang beberapa jabatan komisaris di anak perusahaan Grup Arsari yang bergerak di beragam industri dari pertambangan, perkebunan dan trading itu. Adapun Yayasan Arsari Djojohadikusumo yang dikelola Aryo cukup sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satu program yang dilakukannya adalah program #UntukIndonesiaku yang membiayai sekolah seorang anak hingga jenjang S1.

Ketertarikan Aryo pada dunia politik dimulai pada tahun 2008. Keaktifan Aryo di Gerindra dimulai tahun 2010, dengan mendirikan organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan sampai sekarang masih menjadi Ketua Umum. Aryo juga dinyatakan resmi menjadi kader dari Gerindra pada tahun 2010 dan menjabat sebagai Wakil Sekretariat Jendral Partai Gerindra. Selain itu, Aryo terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019 dengan memperoleh 53.268 suara dari Dapil DKI Jakarta III dan bertugas di Komisi VII yang membidangi energi sumber daya mineral, riset & teknologi dan lingkungan hidup.