Biodata Ustadzah Mumpuni Pemenang Aksi Indosiar

Biografi Profil Biodata Mumpuni wikipedia Pemenang Aksi Indosiar 2014Mumpuni Handayayekti yang lahir di Cilacap, 27 September 1995 dan terkenal sebagai ustadzah ngapak merupakan Juara 1 ajang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar 2014 dan selanjutnya menjadi peraih juara Aksi Asia 2017. Wanita lulusan STAIN Purwokerto ini seorang ustazah muda yang berceramah dengan bahasa Jawa dialek Ngapak yang biasa digunakan di wilayah Karisidenan Banyumas. 

Ustazah Mumpuni Handayayekti sudah berceramah sejak kelas 3 SD mengaku bukan berasal dari keluarga ulama atau Ustadzah. Ayah Mumpuni merupakan seorang seniman yang mengajarkan banyak hal kepada Mumpuni soal berceramah. Mulai dari gaya berbicara, hingga tatapan mata kepada audien merupakan ilmu yang dibekali ayahnya. Mumpuni pernah mengisi ceramah di depan Ustadz kondang Jainudin MZ ketika masih kecil. 

Mumpuni pun mengaku bukan berasal dari keluarga berada. Sejak usia 5 tahun ia sudah menggembala kambing dan berjualan es lilin di kampungnya. Bahkan, ia kerap mencari keong untuk dikonsumsi keluarganya. Mumpuni biasanya membantu orang tuanya membersihkan sapi dan itu adalah salah satu hobinya. Ayahnya seorang pencari rumput dan dia sangat bangga atas jasa ayahnya. Kehidupan mumpuni sederhana tapi kemampuan dan berkat doa orangtuanya, dia bisa tampil di TV dan ditonton jutaan orang.

Sejak tahun 2014 sebagai juara 1 di Aksi 2014 Akademi Sahur Indonesia, nama Mumpuni mulai terkenal dan jadwal ceramahnya hingga ke luar Jawa seperti Kalimantan. Mumpuni pernah dakwah di suatu desa yang jauh perjalananya dan harus mendorong mobil yang mogok di tengah jalan bersama ibunya sejauh 2 Km. Sampai di tempat dia langsung ceramah dan tanpa istirahat. Instagram Mumpuni : @mumpuni_handayayekti - Akun twitter : @MumpuniAksiid - Akun facebook : Mumpuni Handayayeti #Lihat pula : Daftar Lengkap 30 Peserta AKSI 2019 Indosiar