Agus Wiguna Perencana Ledakan Tiga Lokasi

Biografi Profil Biodata Agus Wiguna - Ledakan Bom Panci di Buahbatu Kota BandungAgus Wiguna pria kelahiran Garut, 30 Agustus 1995 beralamat di Kampung Ciebeleuntuk RT 01/RW 05, Bojong, Bumbulang, Garut. Pelaku diduga akan meledakan Bom panci yang meledak di rumah kontrakan yang berada di Kota Bandung. Bom panci meledak di rumah kontrakan Agus Wiguna di Kampung  Kubang Bereum, RT 7/RW 11, Sekejati, Buah Batu, Kota Bandung.

Bom meledak pada Sabtu (8/7/2017) sore. Menurut sumber kepolisian, bom tersebut rencananya diledakkan di sejumlah tempat di antaranya Cafe Bali, Jalan Braga; Rumah Makan Celengan di Astana Anyar; dan gereja di Buah Batu. "Alasan ingin meledakkan bom untuk Jihad," jelas sumber di kepolisian. Saat ini pelaku telah ditangkap dan diamankan kepolisian. Barang bukti yang turut diamankan di antaranaya panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak. Ledakan bom menimbulkan suara sangat keras.

Saksi bernama Ridwan mendengar suara ledakan disertai api di lokasi. Ridwan segera menghubungi polisi. Saat ini Polrestabes Bandung dan jajaran masih berada di tempat kejadian perkara. Berdasarkan keterangan Ridwan, tersangka Agus mengaku telah merakit bom sejak 1 juni 2017. Ia mempelajari membuat bom dari internet melalui situs Jabaluhud. Sang ayah Mardi mengaku terpukul ketika mendengar kabar anaknya ditangkap oleh polisi. Ia mengaku masih menunggu kepastian tentang penahanan anaknya.