Jacinda Ardern - Politisi Wanita New Zealand

Biografi Profil Biodata Jacinda Ardern Biography - Wikipedia IndonesiaJacinda Kate Laurell Ardern yang lahir 26 Juli 1980 adalah seorang politikus Selandia Baru yang telah menjadi Pemimpin Partai Buruh dan Pemimpin Oposisi sejak 1 Agustus 2017. Dia pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen dalam daftar anggota parlemen pada tahun 2008 pemilihan umum. Dia adalah anggota parlemen untuk Mount Albert sejak 8 Maret 2017. Pemilihan Umum (Pemilu) Selandia Baru 2017 persaingan ketat petahana Perdana Menteri (PM) Bill English dan Jacinda Ardern.

Pacar Jacinda Ardern adalah presenter televisi Clarke. Ardern dibesarkan sebagai anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang Suci Zaman Akhir (Gereja LDS) namun meninggalkan gereja pada tahun 2005 karena bertentangan dengan pandangan pribadinya, khususnya dukungannya terhadap hak. Dia tidak religius dan pada bulan Januari 2017 mengatakan bahwa dia seorang agnostik.

Ardern telah menggambarkan dirinya sebagai demokrat sosial, seorang progresif, seorang republiken, dan seorang feminis. Dia telah menyebutkan Helen Clark sebagai pahlawan politik. Dalam pidato perdananya di parlemen pada tahun 2008, Ardern menegaskan dukungannya untuk negara kesejahteraan sebagai "jaring pengaman yang diperlukan, dan dukungan bagi mereka yang tidak dapat mendukung diri mereka sendiri", dan telah berbicara untuk mendukung serikat pekerja.

Pada tahun 2017 ia menentang rencana Partai Nasional untuk pemotongan pajak penghasilan bagi orang berpenghasilan tinggi. Ardern mengakui pemanasan global. Dia telah meminta target pengurangan emisi karbon untuk diabadikan dalam undang-undang Selandia Baru. Pada bulan September 2017, Ardern mengatakan bahwa dia ingin Selandia Baru mengadakan debat mengenai pemindahan raja Selandia Baru sebagai kepala negara.