Profil Sutan Zico - Striker Timnas U-16 Indonesia

Biografi Profil Biodata Sutan Zico - Indonesia vs LaosSutan Diego Armando Zico adalah striker timnas Indonesia U-16. Pria kelahiran 22 April 2002 itu terpilih bersama 24 pemain Indonesia lainnya. Dia juga pernah bermain di Danone Nations Cup 2014 Brasil dan turnamen FC Bayern Youth Cup di Jerman, tahun ini. Zico ini sebenarnya "anak baru" di tim berjulukan Garuda Asia tersebut. Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini baru memanggilnya dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna untuk melakukan pemusatan latihan kedua.

Zico dipanggil setelah timnas Indonesia U-16 mendapat hasil kurang memuaskan di Piala AFF U-15, Juli lalu. Fakhri Husaini tertarik mengajaknya bergabung karena Zico merupakan pemain penuh prestasi. Bersama SSB Bina Taruna, Zico menjadi juara Liga Kompas Gramedia U-14 pada 2016/17. Remaja lulusan SMPN 1 Gunung Putri ini juga pernah membela Indonesia U-15 di ajang Piala Gothia di Swedia, Juli lalu. Dia merupakan kapten tim. Tak hanya itu, Zico juga pernah menjadi kapten saat membela Chelsea Soccer School Singapura 2014. Dia bisa masuk SSB Chelsea itu setelah terpilih dalam program Predator Hund, yang dilakukan oleh Adidas.

Biografi Profil Biodata Sutan Zico - Indonesia vs LaosProfil dan Biodata Sutan Zico :

Nama Lengkap : Sutan Diego Armando Zico
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 7 April 2002
Posisi : striker Nomor punggung : 9
Pemain idola : Robert Lewandowski
Klub : Chelsea Soccer School (2014), SSB Bina Taruna
Instagram : sutandiegozico

Di babak kualifikasi Piala Asia U-16. Zico sudah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Dia mencetak lima gol saat timnas Indonesia U-16 menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, 16 September 2017. Tak cukup sampai di situ. Striker kelahiran Jakarta itu menjadi pahalwan timnas Indonesia U-16 di laga kedua Grup G. Masuk sebagai pemain cadangan, Zico mencetak tiga gol dan membantu Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste, kemarin. Dengan delapan gol, dia menjadi top scorer kualifikasi Piala Asia U-16. Zico unggul lima gol dari tiga rekan setimnya, Amiruddin Bagus, Mochammad Supriadi, dan Hamsa Lestaluhu. Dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Asia U-18 2017 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Rabu (20/09/17) sore tadi, Jepang sukses mencukur Guam dengan skor telak 20-0.

#Lihat pula : Biodata Bagas dan Bagus Si Kembar Pemain Timnas U-16