Siti Mulyono - Ibu RW di Sonorejo Sukoharjo

Biografi Profil Biodata Siti Aminah Mulyono - Ibu RW di Sonorejo SukoharjoSiti Mulyono adalah Ibu RW di RT 3 RW 3 desa Sonorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah, seorang perempuan berjilbab yang membatalkan acara orkes dangdut di wilayahnya. Perempuan berjilbab itu tengah berada di acara Anniversary Karang Taruna Merak Api Sonorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah. Perempuan yang diketahui sebagai Ibu RW itu menggagalkan acara orkes dangdut yang semula akan diadakan oleh karang taruna. Ibu RW memberikan ceramahnya di hadapan warga yang ada di lokasi tersebut.

Saat sedang berceramah, sempat ada seorang pria mendatangi perempuan tersebut untuk mengambil mikrofon. Namun usaha tersebut gagal karena Ibu RW menolak menghentikan aksinya. Viralnya video di atas tentunya memancing berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang memuji aksi Si Ibu RW, ada juga yang protes. Buntut aksi pembatalan orkes dangdut itu ternyata berlanjut dengan didatanginya rumah Si Ibu RW oleh sejumlah orang yang mengaku seniman pecinta campur sari. Akun Facebook Ary Latanza Intertainment mengungkapkan rumah Ibu RW didatangi seniman se-Solo Raya.

Ada juga pemilik akun Thoriq Ziyad yang menginformasikan bahwa permasalahan terkait Bu RW dan para seniman sudah beres. Pro dan kontra seorang perempuan berjilbab membatalkan pentas dangdut di Sonorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah, telah menemukan titik terang. Sejumlah pihak yang terdiri dari warga, perwakilan seniman, Karang Taruna Merak Api Sonorejo, hingga perempuan yang membatalkan acara pentas dangdut itu sudah melakukan musyawarah. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang diunggah channel ristanto ristanto, Sabtu (23/9/2017).

Pada video tersebut terlihat suasana mediasi yang dilakukan beberapa pihak yang disebutkan tadi. Seorang pria yang dituakan di wilayah Sonorejo bertindak sebagai penengah selama jalannya musyawarah. Pada video yang berdurasi 14.55 menit itu terdengar sang penengah menjelaskan kepada warga yang hadir jika insiden Siti Aminah dan pemuda karang taruna merupakan kesalahpahaman. Salut buat ibu.. Seorang muslimah yang berani berdakwah dihadapan pemuda yang akan menggelar acara musik, Jumat malam (22/9/2017).