Biodata Rafa Ramaniya The Voice Kids Indonesia

Biografi Profil Biodata Rafa Ramaniya - The Voice Kids IndonesiaRafa Ramaniya 13 Tahun dari Bekasi adalah peserta The Voice Kids Indonesia 2 yang lolos babak Battle Around. Punya soft voice yang teduh dan menenangkan, Rafa sudah terbiasa menyanyikan lagu Jazz hingga Tradisional Melayu. Tak heran, pembawaan Rafa selalu terasa begitu santai dan asyik banget saat tampil diatas panggung. Akrab dengan keroncong sejak masih kecil, Rafa sempat menjadi penyanyi termuda di acara keroncong generasi Indonesia pada tahun 2016. Tak hanya itu, Rafa juga mengukir prestasi sebagai atlit renang provinsi dan juga aktif main marching band hingga ke dunia internasional!

Sebelumnya Rafa Ramaniya pernah mengikuti Audisi La Academia Junior 2 di Jakarta digelar di Gedung Wanita Patra Simprug, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015). Rafa Ramaniya datang dari kota Bekasi, Jawa Barat bersama ibunya saat dia berusia 11 tahun. Bocah yang piawai memainkan biola itu begitu antusias mengikuti audisi dan berharap, jika lolos audisi ingin menjadi penyanyi keroncong ternama. "Saya mau ikut La Academia Junior Indonesia 2, karena saya mau jadi penyanyi keroncong," ujar Rafa usai melakukan audisi.

Biografi Profil Biodata Rafa Ramaniya - The Voice Kids IndonesiaTidak itu saja, bila lolos La Academia nanti, Rafa juga ingin anak-anak muda Tanah Air bisa menyukai musik keroncong, yang merupakan salah satu musik khas Indonesia. "Saya mau memotivasi anak muda Indonesia untuk suka musik kroncong," kata Rafa lagi. Usut punya usut, ketertarikan Rafa bermain keroncong ditularkan dari sang ayah. Anggaryani Atyanti ibunda Rafa mengatakan, sejak masih dalam kandungan sang anak sudah terbiasa mendengarkan musik keroncong.

Sebagai ibu, Anggaryani akan selalu mendukung Rafa untuk mewujudkan impiannya itu. "Sebagai orangtua hanya bisa mendukung untuk prestasi anak. Saya lihat ini anak kecil suka musik keroncong. Dari kecil juga sudah dibawa-bawa ayahnya nonton musik keroncong," kata Anggaryani.Rafa berharap ia bisa lolos audisi dan bisa mengembangkan hobinya di dunia musik. "Bisa lebih mengembangkan prestasi, dan menang jadi juara," harap Rafa.