Profil Jandia Eka Putra - Kiper PSIS Semarang

Biografi Profil Biodata Jandia Eka Putra - Wikipedia - Kiper PSIS SemarangJandia Eka Putra yang lahir di Padang, Sumatera Barat, 14 Juli 1987; umur 31 tahun adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk PSIS Semarang sebagai penjaga gawang. Jandia Eka Putra pernah menjaddi kiper utama Semen Padang FC yang banyak dibicarakan berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang SPFC saat mengalahkan Kitchee SC 2-1 dalam lanjutan AFC Cup 2013 di Mongkok Stadium.

Dalam pertandingan itu, kiper kelahiran Padang 14 Juli 1987 ini membuat beberapa kali penyelamatan gemilang, sehingga gawang "Kabau Sirah" terhindar dari kebobolan. Untuk penampilan apiknya itu, Jandia diganjar sebagai man of the match oleh situs AFC.com. Bahkan, media-media Hongkong memberi apresiasi yang tinggi untuknya. Beberapa harian negara Commonwealth itu memajang foto aksi heroik Jandia sebagai headline. Saat ini Jandia Eka Putra merupakan kiper PSIS Semarang.

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra dilarikan ke rumah sakit pada saat timnya berlaga melawan Bali United, Sabtu (4/8/2018) sore, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/8/2018). Insiden tabrakan membuat Jandia Eka Putra dilarikan ke rumah sakit terjadi pada menit ke-73. Saat itu, kiper PSIS Semarang ini mencoba mengantisipasi bola umpan Nick van der Velden ke striker anyar tuan rumah, Melvin Platje. Namun, Jandi bertabrakan dengan Melvin dan salah jatuh.

Jandia pun kesulitan bangun setelah jatuh dan tim medis langsung menolong sang penjaga gawang. Bola yang coba diantisipasi Jandia juga masuk ke gawangnya dan jadi gol kedua Bali United. Jandia akhirnya diangkut mobil ambulans setelah sempat tak sadar sekitar dua menit. Kiper yang sebelumnya membela Semen Padang ini pun dibawa ke rumah sakit terdekat. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui info terbaru soal Jandia. Sampai menit ke-85, Bali United masih unggul 2-0. Sebelum gol Melvin Platje, Fadil Sausu membuat tuan rumah unggul pada menit ke-28.