Biodata Kwon Yuri - Anggota Girls' Generation

Biografi Profil Biodata Kwon Yuri - Musisi Wanita Korea SelatanKwon Yuri (lahir di Seoul, 5 Desember 1989; umur 28 tahun) juga dikenal dengan nama panggung Yuri adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, model, dan penari asal Korea Selatan. Dia merupakan anggota grup vokal wanita Girls' Generation dari Korea Selatan. Disamping aktivitasnya bersama grup, ia turut tampil dalam berbagai drama televisi, di antaranya Fashion King (2012) dan Neighborhood Hero (2016) serta film No Breathing (2013).

Yuri lahir di Goyang, Korea Selatan pada tanggal 5 Desember 1989. Ia memiliki satu kakak laki-laki, Kwon Hyuk-jun. Dia diaudisi di SM Casting System dan bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2001 setelah meraih juara kedua SM Youth Best Dancer Contest tahun 2001. Yuri memiliki masa latihan selama 5 tahun 11 bulan dalam agensi S.M. Entertainment yang akhirnya debut dengan Girls' Generation. Dia lulus dari Sekolah Menengah Atas NeungGok pada tahun 2008 dan lulus kuliah tahun 2016 di Universitas Chung-Ang. Yuri mulai berkencan dengan pemain baseball Korea Selatan Oh Seung-hwan di awal tahun 2015 namun berpisah 6 bulan kemudian.

Girls' Generation (소녀시대; Sonyeo Shidae) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2007. Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi (소시), keduanya merupakan singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea. Grup ini terdiri dari delapan anggota: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Pada 30 September 2014, S.M. Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Jessica sudah tidak aktif di Girls' Generation. Di Korea, kelompok dikenal sebagai So Nyeo Shi Dae (bahasa Korea: 소녀시대). Mereka juga dikenal sebagai SoShi (소시) atau SNSD, keduanya merupakan bentuk singkatan dari nama Korea kelompok. Nama Girls' Generation berarti bahwa "Generasi dominasi perempuan telah datang." Kelompok dikenal sebagai Shojo Jidai (Jepang; 少女時代) di Jepang.