Biografi Saleem Iklim atau Salim Abdul Majeed

Biografi Profil Biodata Saleem Iklim Wikipedia Penyanyi Lagu Suci Dalam Debu MeninggalSaleem Iklim yang bernama asli Salim Abdul Majeed adalah penyanyi yang tersohor menyanyikan lagu 'Suci Dalam Debu' bersama grup musiknya Iklim. Saleem meninggal dunia pada Minggu (14/10/2018). Kabar duka meninggalnya Saleem Iklim langsung membanjiri media sosial, bahkan nama 'Saleem Iklim' menjadi trending di Twitter dan Google Search.

Pria yang memiliki nama Salim Abdul Majeed ini meninggal pada usia 56 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia. Penyanyi senior asal Malaysia ini sangat terkenal di tahun 1990an bersama grup band Iklim yang beraliran slow rock. Mereka pernah menggebrak industri Malaysia lewat singel "Suci Dalam Debu" dari album Satu Kesan Abadi (1997). Lagu tersebut tidak hanya hits di Malaysia tapi juga Indonesia. Maka tidak heran jika kabar kematian Saleem Iklim juga cukup mengejutkan orang Indonesia.

Salim Abdul Majeed alias Saleem Iklim dikenal luas sebagai vokalis band rock Iklim yang sempat sangat populer pada era 1990-an. Lagu paling tenar yang dibawakan Saleem bersama bandnya adalah "Suci Dalam Debu". Meninggalnya Saleem Iklim disampaikan oleh istrinya Juriah Bachok, melalui Harian Metro. Belakangan diketahui bahwa Saleem Iklim meninggal setelah terlibat kecelakaan hebat. Kabar meninggalnya Saleem Iklim pun sudah dikonfirmasi sendiri oleh putrinya, Iera Fakhira, seperti disampaikan Bernama melalui Free Malaysia Today. Bahkan, ia menyampaikan informasi seputar pemakaman ayahnya.

Meninggalnya penyanyi Malaysia Salim Abdul Majeed atau yang lebih dikenal dengan Saleem Iklim, tentu saja membuat orang terdekat dan para penggemarnya kehilangan. Saleem Iklim meninggal dunia di usia 57 pada hari ini, Minggu (14/10/2018), pukul 6 pagi waktu setempat. Sebelum meninggal, Saleem sempat menjalani perawatan di Universiti Kebangsaan Malaysia Medical Centre pasca-kecelakaan bulan lalu. Saleem Iklim dirawat di pusat medis setelah kecelakaan yang menimpanya pada 20 September lalu. Ia menderita cedera berat pada tulang rusuk.