Dian Sorowea Penyanyi Lagu Karna Su Sayang

Biografi Profil Biodata Dian Sorowea Penyanyi Viral Karna Su SayangDian Sorowea kelahiran 14 Desember 2001 mendadak jadi sorotan ketika lagu Karna Su Sayang viral di media sosial. Remaja itu berasal dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Dian adalah pelajar di SMA Bhaktyasra Maumere. Di media sosial, tak jarang remaja 16 tahun itu membagikan video-video ketika dia menyanyi. Di antaranya lagu Can't Take My Eyes Of You, Karna Su Sayang, dan Pasti Sa Bilang. Pasti Sa Bilang adalah kolaborasi kedua antara Near dan Dian Sorowea. Hadir di acara bincang-bincang Ini Talk Show, Dian mengaku tidak menyangka lagu yang dia bawakan akan viral seperti sekarang. Tak dipungkiri, Dian senang karena lagunya viral. Dian juga tidak menyangka Karna Su Sayang ditonton lebih dari 30 juta kali di Youtube. Dian pun hadir diundang dalam acara Live Opera van Java atau OVJ Trans7 dan mendapat surprise ditelepon Glen Fredly lalu bertemu Glen Fredly untuk berfoto yang ternyata Aziz Gagap.

Karna Su Sayang merupakan lagu ciptaan musisi bernama Near. Pertemuan Dian dan Near berawal di audisi penyanyi kafe di Maumere. Tepatnya dua hari sebelum Dian rekaman lagu Karna Su Sayang. Saat itu, Dian tengah menunggu giliran audisi. Dian tak datang sendiri, melainkan bersama salah seorang guru di sekolahnya. Dian menjelaskan, saat itu Near juga berada di Kafe untuk mengantarkan salah seorang teman. Dian menjelaskan, saat itu Near juga berada di Kafe untuk mengantarkan salah seorang teman. Saat audisi penyanyi kafe, Dian tidak sempat membuktikan bakatnya karena antrean yang panjang. Saat audisi penyanyi kafe, Dian tidak sempat membuktikan bakatnya karena antrean yang panjang. Kemudian guru yang menemani Dian audisi menyerahkan video kepada Near. Video itu memperlihatkan kemapuan Dian dalam bernyanyi.

Dian mengaku, dia suka menyanyi sejak duduk di bangku SD. Setelah viral, Dian mengatakan orangtuanya kaget lantaran bingung melihat nama anaknya di berbagai media sosial. Awalnya, Dian hanya meminta izin untuk menyanyi kepada ibunda. Dian sama sekali tidak memiliki harapan lagu yang dia bawakan jadi viral. Dikenalnya nama Dian Sorowea membuat orangtuanya bangga. Dalam acara tersebut, Dian menjelaskan lagu Karna Su Sayang yang menggunakan bahasa daerah. Dijelaskan Dian bahwa dia dan Near ingin membuat karya yang mengangkat bahasa sehari-hari mereka. Dian kembali menegaskan, dia tidak pernah menyangka lagu Karna Su Sayang bisa viral. Selain itu, Dian juga menjelaskan bahwa lagu Karna Su Sayang adalah khayalan sang pencipta, bukan terinspirasi dari kisah nyata.