Hj Nur Aliah Ibnu Haja Istri Ustadz Maulana

Biografi Profil Biodata Foto Hj Nur Aliah Ibnu Haja Meninggal Istri Ustad Nur MaulanaHj Nur Aliah Ibnu Haja adalah istri Ustad Nur Maulana yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar. Hj Nur Aliah adalah sosok istri dan ibu yang soleha menurut sang suami ustad yang ngetren dengan istilah Jamaah oh jamaah ini. Ustad Nur Maulana tadinya akan membawa sang istri ke negeri Jiran Malaysia untuk berobat, sesuai permintaan almarhum sebelum meninggal. Hj Nur Aliah meninggalkan seorang suami dan empat orang anak, satu laki-laki dan tiga perempuan.

Sebelum meninggal, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah sempat pindah-pindah rumah sakit. Sebelum dirawat di RS Bhayangkara karena sakit, Aliah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Jalan Satando, Makassar. Jenazah berada di rumah duka, Jalan Satando, Makassar berada di dekat ujung Jalan Tol Reformasi atau dekat Markas Komando Lantamal VI TNI Angakatan Laut atau dekat Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. Jenazah dikebumikan, Senin (21/1/2019). Rumah duka yang ramai pelayat dan banyak pejabat lokal berdatangan. Tampak hadir, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau Deng Ical; Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; dan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo..

Sang suami Ustadz Muhammad Nur Maulana yang lahir di Ujung Pandang, 20 September 1974; umur 44 tahun adalah seorang dai atau pendakwah yang menampilkan dakwahnya dengan bahasa dan cara penyampaian yang sangat mudah diterima oleh masyarakat. Ia adalah lulusan dari Pondok Pesantren An-Nahdah Ujung Pandang tahun 1994, selain sebagai penceramah ia merupakan Guru Agama Islam di sebuah sekolah dasar Islam Athirah dan Pondok Pesantren An-Nahdah. Pria yang dikenal sebagai sosok dermawan dan selalu ceria ini menikahi istrinya Nur Aliah 8 Agustus 2008 dan juga aktif menyampaikan dakwahnya di salah satu acara di stasiun televisi swasta Trans TV.