Nirwana Bengkulu - Sri Sugiarti Liga Dangdut 2

Biografi Profil Biodata Nirwana Bengkulu - Sri Sugiarti Liga Dangdut 2Sri Nirwana Sugiarti adalah Duta Dangdut wakil Provinsi Bengkulu di Lida 2 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2019. Sebelumnya Sri Sugiarti atau lebih dikenal dengan panggilan Sri Nirwana pernah diundang untuk tampil di salah satu acara musik di Singapura bertajuk “Sultangate Music Festival”. Seni budaya Rejang ternyata dihargai dan dihormati oleh negara tetangga Singapura yang diberikan lewat seni musik. Sri harus berjuang keras sebelum tampil di Singapura memulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat I-sing Indonesia 2018 untuk wilayah Bengkulu.

Dalam kompetisi ini, Sri berhasil mendapat juara pertama dan berhak mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti I-sing Indonesia 2018 di Belitung pada tanggal 11 Agustus 2018. Sri harus bersaing dengan juara-juara dari seluruh provinsi se-Indonesia. Di acara puncak ini, meski tidak berhasil jadi juara, namun Sri diberi kesempatan membawakan lagu daerah. Saat itu ia membawakan lagu berbahasa Rejang berjudul Jang Melayau ciptaan Romansyah Sabania. Tak disangka performa Sri menarik minat penyelenggara Sultangate Music Festival. Sri pun lantas diundang untuk tampil di Singapura pada tanggal 9 September 2018. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Sri meski memiliki banyak keterbatasan mengenai keuangan.

Biografi Profil Biodata Nirwana Bengkulu - Sri Sugiarti Liga Dangdut 2Perjuangan Sri akhirnya berbuah manis. Ia sukses tampil di ajang Sultangate Music Festival dan memukau para penonton yang hadir. Penampilan gemilangnya ini membuat Sri kembali diundang untuk tampil di acara pesta Wira Melayu di Singapura yang diadakan pada 11 Desember 2018. “Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat semoga acaranya nanti berjalan dengan lancar, dan tak lupa pula saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Bengkulu Utara selama ini. Mungkin tanpa doa dan dukungan dari masyarakat tak mungkin saya menjadi seperti sekarang ini,” tutup Sri. - Biodata Nirwana Bengkulu - Sri Sugiarti Liga Dangdut 2019

#Lihat pula : Daftar Lengkap Peserta Lida 2 Liga Dangdut