Biodata Khamamik - Bupati Kabupaten Mesuji

Biografi Profil Biodata Khamamik - Bupati Kabupaten Mesuji 2012-2017Khamamik yang lahir 08 Februari 1968; umur 50 tahun adalah Bupati Kabupaten Mesuji Periode 2012 - 2016 bersama Ismail Ishak sebagai Wakil Bupati. Bupati Mesuji, Lampung, Khamami terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK karena diduga melakukan transaksi suap terkait proyek pada Dinas PUPR. Salah satu partai pengusung Khamami mengaku prihatin. Selain PAN, Khamami diusung PKB, NasDem, PKS, Golkar, dan Partai Demokrat.

Kabupaten Mesuji adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Mesuji merupakan kabupaten dengan jarak terjauh dari Bandar Lampung, ibukota Lampung, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Wilayah kabupaten Mesuji merupakan Daerah agraris dimana mata pencaharian pokok penduduknya berada di sektor pertanian. Hal ini dikarenakan daerah terluas merupakan daerah dataran yang cocok dimanfaatkan untuk pertanian.

Kabupaten Mesuji merupakan salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Lampung, hasil dari pemekaran Kabupaten Tulang Bawang. Mengingat wilayah Kabupaten Tulang Bawang saat itu sangat luas dan lokasi Kabupaten Mesuji (saat itu masih berupa Kecamatan Mesuji, wilayah Kabupaten Tulang Bawang) yang terlampau jauh dari pusat pemerintahan di Menggala. Sesuai dengan amanah UU No.49 tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji, ditetapkan bahwa ibu kota Kabupaten Mesuji adalah kecamatan Mesuji, berdasarkan hasil musyawarah tokoh-tokoh masyarakat ditetapkan bahwa ibukota terletak tepatnya di Wiralaga Mulya. Nama Wiralaga Mulya diambil dari penggabungan dua kampung di Kecamatan Mesuji yaitu Kampung Wiralaga dan Kampung Sidomulyo yang merupakan hasil musyawarah tokoh masyarakat dan tetua Mesuji.