Ronaldikin - Ronaldinho Indonesia dari Bandung

Biografi Profil Biodata Ronaldikin Meninggal - Ronaldinho Indonesia Asal BandungRonaldikin atau Sodikin pria asal Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, yang wajahnya mirip dengan Ronaldinho pemain sepak bola Brasil, meninggal dunia Selasa (22/1/2019). Semasa hidupnya Ronaldinho asal Bandung, Ronaldikin sangat cinta dengan Persib Bandung dan pernah bertemu dengan pemain bintang sepak bola dunia. Karena kecintaannya pada sepakbola, ia pernah bertemu dengan bintan sepakbola Italia, Fabio Cannavaro. Pada 2012 lalu, Ronaldikin pernah bertemu dengan Fabio Cannavaro dkk di acara Starbol. Fabio Cannavaro yang mantan kapten tim nasional Italia bertemu dengan Ronaldikin. Cannavaro kemudian mengungah fotonya bersama Ronaldikin di akun Twitter. Hingga membuat sosoknya mendunia.

"Ronnie yang asli," kata Cannavaro menggunakan bahasa Italia melalui akun Twitter miliknya, @FabioCanna17, Jumat (24/2/2012) malam WIB. Isi twit itu tak cuma kata-kata, melainkan foto dirinya bersama Robert Pires dan Ronaldikin. Kiriman gambar lewat Twitter itu langsung menarik perhatian Wesley Sneijder. "Apa kamu gila. haha," balas pemain Internazionale itu beberapa menit kemudian melalui akunnya @Sneijder101010. Tak hanya membalas postingan Cannavaro, Sneijder juga me-retweeted foto itu agar bisa dilihat followers-nya. Di akun miliknya, Cannavaro mengirim dua foto dirinya bersama Ronaldikin.

Dari foto terlihat Fabio Cannavaro sangat bersemangat bertemu dengan lelaki asal Bandung itu. Wajahnya berseri-seri dan menebar senyum. Ya, sepertinya dia kaget kalau di Indonesia ada sosok yang sangat mirip dengan Ronaldinho. Unggahan foto Ronaldikin di akun Twitter Fabio Cannavaro itu terjadi pada 5 Juni 2014, saat Fabio Cannavaro dkk berkunjung ke Indonesia. Fabio Cannavaro mengunggah foto Ronaldikin karena sangat terkesan dengan suporter Indonesia. Bukan saja karena sambutan hangat dan keramahannya, Fabio Cannavaro juga terkesan karena di Indonesia dia menemukan 'kembaran' Ronaldinho. "Terimakasih buat supporter, Aku cinta kalian," ujarnya di akun Twitternya, saat itu. - Diberitakan, Sodikin atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldikin dikabarkan meninggal dunia.