Emma Maembong - Fatimah Rohani Ismail

Biografi Profil Biodata Emma Maembong - Buka Tudung - Fatimah Rohani Ismail - WikipediaFatimah Rohani Ismail (lahir 27 Maret 1992) atau lebih dikenal sebagai Emma Maembong adalah seorang aktris dan model wanita Malaysia. Dia dikenal karena peran aktingnya sebagai Munirah dalam Drama Terindah sebagai Nawwal Husna dalam Proyek Kesuksesan Suami, sebagai Aleesa di Astana Love Aleesa, sebagai Aryana di Yes Boss, sebagai Medina Izwani di Part-Time Wife, sebagai Farhah di Love Unwanted dan sebagai Emma Harlini di #AssalamualaikumCinta. Emma adalah anak kesembilan dari sebelas bersaudara. Ayahnya adalah keturunan Melayu sedangkan ibunya adalah keturunan Skotlandia. Orang tuanya telah bercerai dan Emma memilih untuk tinggal bersama ayahnya. Pastor Emma adalah seorang pelukis Malaysia dan ia juga mengikuti jejak ayahnya dan memiliki bakat dalam lukisannya. Dia menyumbangkan banyak pameran seninya di galeri keluarganya sendiri yang dikenal sebagai Galeri Seni Maembong. Adik perempuan Emma Chacha Maembong dan saudara perempuannya Yaya Maembong juga seorang aktris. Pada 2014 Emma mulai berjilbab.

Emma hanya pergi ke Form 2 dan mengerjakan pekerjaan rumah. Meskipun banyak kritikan, Emma menjelaskan bahwa dia sebenarnya memilih untuk melakukannya karena dia punya adik perempuan yang tidak bisa berjalan. Namun, itu tidak mempengaruhi subjek, meskipun ia mengaku belum mengambil Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) karena ingin mengikuti jejak ayahnya. Sekitar 2015, dia dilaporkan bercinta dengan aktor Kamal Adli. Pada 2017, hubungan mereka dikatakan putus karena orang ketiga. Ketika Kamal memenangkan SuperSpontan Superstar, Emma muncul untuk mengucapkan selamat kepada Kamal. Setelah itu, desas-desus mengatakan mereka telah kembali jatuh cinta. Sampai saat ini, hubungan mereka dalam teka-teki, tidak diketahui kisah nyata mereka. Emma sebelumnya dikabarkan memiliki hubungan dengan aktris dan komedian Zizan Razak sekitar 2011. Mereka berdua memutuskan hubungan asmara pada awal 2015.

Emma sebenarnya menggabungkan namanya dengan nama ayahnya, Ismail Embong untuk nama komersialnya. Sebelumnya, Emma juga bermain di drama TV Alhijrah, Ustazah Shamsiah Facebook, instruksi Erma Fatima sebagai anak sekolah. Emma mendapatkan kepercayaan Erma Fatima lagi dan diberi peran Munirah dalam Your Most Beautiful. Menurut Emma, ​​dia pertama kali memerankan karakter seperti Munirah, yang merupakan karakter yang sangat menantang (seorang wanita yang terjebak dalam kekasihnya). Setelah menyelesaikan aktingnya di Your Most Beautiful pada 2012, namanya menjadi terkenal kemudian. Meskipun ia hanya bertindak sebagai karakter sampingan, ia juga mendapatkan penggemarnya karena wajahnya terlihat seperti Pan-Asia. Namun, ia menerima banyak komentar tentang kualitas aktingnya. Emma menerima kritik terbuka dan berjanji untuk meningkatkan keterampilan aktingnya karena ini adalah drama pertamanya dan dia tidak memiliki pengalaman dalam akting.

Emma membuat penampilan pertamanya di layar dengan karakter sebagai Jenab dalam film komedi horor gelap Usop Wilcha In Werewolf dari arah Bangladesh Mamat Khalid , ia dipasangkan dengan Saiful Apek dan Zizan Raja Lawak. Setelah itu ia membintangi Amar Baharin, Amyra Rosli dan Hafreez Adam dalam drama komedi romantis adaptasi novel, Unwanted Love. Selain itu, ia juga dikenal karena kemitraannya dengan Aiman ​​Hakim Ridza melalui drama Partying Mom and Wife Project yang keduanya disiarkan di Astro Ria . Emma dipasangkan dengan Aiman ​​Hakim dalam film Kimchi For You, disutradarai oleh Michael Ang, difilmkan di Korea Selatan dan ditayangkan pada 30 Maret 2017.