Keira Knightley Aktris Pirates of the Caribbean

Biografi Profil Biodata Keira Knightley Aktris Pirates of the CaribbeanKeira Christina Knightley, OBE (lahir 26 Maret 1985) adalah aktris Inggris. Ia berkiprah di industri film Britania Raya dan Amerika Serikat dan membintangi sejumlah drama Broadway dan West End. Ia memenangi satu Empire Award dan mendapat banyak nominasi British Academy, Golden Globe, dan Academy Awards.

Knightley sudah berakting sejak kecil di televisi dan pertama kali terlibat dalam produksi film pada tahun 1995; ia memerankan tokoh-tokoh pendukung seperti Sabé di Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999) dan Frankie Smith di film horor psikologis The Hole (2001). Ia memerankan tokoh utama dalam film Bend It Like Beckham (2002). Ia mulai dikenal di seluruh dunia setelah memerankan Elizabeth Swann dalam seri film Pirates of the Caribbean pada tahun 2003. Pemeranan tokoh Elizabeth Bennet dalam film drama romansa Pride & Prejudice (2005) mendapat banyak pujian serta satu nominasi Academy Award for Best Actress. Ia dikenal sebagai pemeran tokoh pahlawan perempuan dalam berbagai drama sejarah seperti Atonement dan Silk (2007) dan Anna Karenina (2012).

Penampilan Knightley dalam film independen seperti The Duchess (2009) dan Never Let Me Go (2010) mendapat banyak pujian; atas kedua film ini, ia mendapat nominasi British Independent Film Awards. Pada tahun 2014, ia mendapat nominasi British Actress of the Year Award oleh London Film Critics' Circle atas pemeranan seorang penyanyi-pengarang lagu dalam komedi romansa musikal Begin Again, a young underachiever in the comedy drama Laggies, dan Joan Clarke dalam drama sejarah The Imitation Game. Ia mendapat nominasi Golden Globe dan Academy Award for Best Supporting Actress atas penampilannya dalam The Imitation Game.

Penampilan perdana Knightley di pentas West End, The Misanthrope (2009) karya Martin Crimp, disambut hangat dan mendapat nominasi Laurence Olivier Award. Ia juga memerankan tokoh utama dalam drama Broadway tahun 2015 yang diangkat dari lakon naturalis tahun 1873, Thérèse Raquin. Ia diberi gelar Officer of the Order of the British Empire (OBE) dalam 2018 Birthday Honours atas sumbangsihnya di dunia drama dan kegiatan amal.