Riswan Kalteng Lida 2 Liga Dangdut Indosiar

Biografi Profil Biodata Riswan Kalteng - Lida 2 Liga Dangdut IndosiarRiswan Kalteng berusia 22 tahun asal Palangkaraya adalah duta dangdut wakil Kalimantan Tengah peserta Lida 2 aatau Liga Dangdut Indonesia 2019 di Indosiar. Riswan Slamet merupakan seorang vokalis band Tentatoo yang multi talenta karena bisa memainkan alat musik drum, keyboard, gitar dan bass. Riswan pun mampu menciptakan lagu sendiri dan merasa tertarik dengan dangdut sejak TK karena merasa genre musik ini adalah panggilan jiwa.

Dari Kalteng Riswan menjadi duta dangdut bersama rekannya Siska Ariyani. Riswan tampil dalam grup 7 dan harus berkompetisi bersama duta dangdut dari provinsi lain yaitu Alif Kaltim - Alif Aulia Duta Dangdut Provinsi Kalimantan Timur, Serli NTT - Beatrix Serli Duta Dangdut Provinsi Nusa Tenggara Timur, Irma Sumut - Irmayana Duta Dangdut Provinsi Sumatera Utara dan Abdul Riau - Abdul Alex Duta Dangdut Provinsi Riau. Mereka pun bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik dan memasuki babak selanjutnya.

Liga Dangdut Indonesia 2019 adalah sebuah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut musim kedua dari Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 14 Januari 2019. Dewan Dangdut atau juri tetap yang ditugaskan tiap malam berjumlah 7 orang, beberapa diantaranya adalah Inul Daratista, Soimah Pancawati, Nassar, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Erie Suzan serta juri tamu yang berasal dari penyanyi dengan genre musik lain non-dangdut seperti pop, rock, jazz, keroncong, rap dll. Serta terdapat Fashion Guru berjumlah 5 orang yang bergantian mengomentari fashion peserta tiap malamnya yaitu Caren Delano, Maya Ratih, Fomal, Eko Tjandra dan Defrico Audy. - Biodata Riswan Kalteng Lida 2 Liga Dangdut Indosiar 2019

#Lihat pula : Daftar Lengkap Peserta Lida 2 Liga Dangdut