Dea Nadhila - Puteri Muslimah Indonesia 2019

Biografi Profil Biodata Dea Nadhila - Puteri Muslimah Aceh 2019Dea Nadhila (23) adalah Puteri Muslimah Indonesia 2019 wakil Aceh. Sebelumnya dia terpilih menjadi Duta Muslimah Preneur Aceh yang diadakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) PW (Pimpinan Wilayah) Aceh. Ia pun mewakili Aceh pada even yang sama di tingkat nasional di Jakarta. “Sebelum mengikuti even nasional itu, Dea terus mempersiapkan program-program yang akan dipresentasikan nanti, memperdalam ilmu agama, bahasa asing, dan lainnya,” kata Dea bersama Sekretaris Ipemi Aceh sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Duta Muslimah Preneur, Munawwarah dan pengurus Ipemi lainnya.

Dea menuturkan memperkenalkan dompet dan tas khas etnik Aceh pada even tersebut. Menurutnya, dompet lebih unik dan bisa menjadi tren di kalangan remaja atau millenial. “Niat awal mengikuti pemilihan duta muslimah preneur ini karena melihat kondisi saat ini, seandainya setiap desa ada satu saja industri kreatif, pasti akan meningkatkan ekonomi di Aceh dan berdampak pada ekonomi Indonesia,” kata Mahasiswi Fisip Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, yang baru saja selesai sidang skripsi ini. Ia juga ingin menumbuhkan jiwa enterpreneur di kalangan anak muda agar dapat lebih mandiri serta produktif. “Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar dimudahkan, dan dilancarkan segala urusan di tingkat nasional nanti,” harap Dea.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Duta Muslimah Preneur, Munawwarah menyampaikan, tujuan Ipemi menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk mencetak penerus Ipemi millenial untuk terus memiliki jiwa enterpreneur. Dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan berbagai tahapan, yaitu audisi di 23 kabupaten/kota di Aceh, sehingga terpilih 17 perserta untuk masuk ke tahap grand final. Kemudian, terpilih lah satu peserta yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Ia menyebutkan, penilaian yang dilakukan dalam pemilihan duta muslimah preneur ini yaitu kemampuan membaca Alquran, attitude, kemampuan bahasa inggris, dan lainnya. “Alhamdulillah setelah tes baca Alquran, Dea memiliki nilai paling tinggi, karena di Duta Muslimah Preneur hal yang paling penting membaca Alquran dengan baik dan benar,” katanya. # Lihat pula : Biodata Lengkap 20 Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019