Rich Brian - Rapper Brian Imanuel Soewarno

Biografi Profil Biodata Rich Brian Diundang Presiden Jokowi ke IstanaBrian Imanuel Soewarno (lahir di Jakarta, Indonesia, 3 September 1999; umur 19 tahun), yang lebih dikenal dengan nama panggung Rich Brian (sebelumnya Rich Chigga), adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu dari Indonesia. Ia dikenal melalui singelnya yang bertajuk "Dat $tick", yang dirilis pada bulan Maret 2016.

Brian Imanuel lahir pada tanggal 3 September 1999 di Jakarta, Indonesia. Dia adalah keturunan Tionghoa. Dibesarkan di Indonesia, Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Pada awalnya, dia sering mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika, yang seringkali ditontonnya melalui video dari internet. Dia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video YouTube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator.

Brian merilis "Chaos" pada bulan Oktober 2017 dan "Crisis" bersama dengan 21 Savage pada bulan November 2017. Pada tanggal 19 Desember 2017, Brian mengumumkan di akun Twitter miliknya, bahwa ia akan merilis album studio debutnya, Amen pada tanggal 2 Februari 2018. Pada tanggal 1 Januari 2018, Brian merilis "See Me" di saluran YouTube 88rising dengan menggunakan nama panggung Brian. Kemudian, pada tanggal 7 Januari 2018, ia secara resmi kembali mengganti nama panggungnya menjadi Rich Brian. Pada 26 Juni 2019, Brian merilis single terbarunya, "Yellow", sekaligus merilis video musiknya di hari yang sama. Brian juga mengumumkan album studio keduanya yang bertajuk "The Sailor" yang akan dirilis pada 26 Juli.