Lee Ji-eun - IU sahabat Goo Hara dan Sulli

Biografi Profil Biodata Lee Ji-eun - IU sahabat Goo Hara dan SulliLee Ji-eun (bahasa Korea: 이지은; lahir 16 Mei 1993) atau yang biasa dikenal dengan IU (bahasa Korea: 아이유) adalah seorang penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari dan pembawa acara televisi. IU melakukan debut pada tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment dengan genre musik K-Pop. Nama panggungnya berasal dari kata "I and You (Aku dan Kamu)" yang melambangkan bahwa "kita" dapat menjadi "satu" melalui musik. Nama klub penggemarnya yaitu U-ana (Uaena), di mana setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: "you (kamu)" dari Bahasa Inggris, "ae" adalah Sino-Korea untuk "cinta", dan "na" adalah Bahasa Korea untuk "aku". Pada tahun 2012, IU masuk ke peringkat No.19 dalam "The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces".

Sebagai salah satu artis solo terlaris di industri K-pop, yang didominasi oleh grup pria dan wanita, ia telah dimasukkan pada daftar tahunan Korea Power Celebrity oleh majalah Forbes sejak 2012, mencapai peringkat puncak nomor tiga pada tahun 2012. Billboard memberi pengakuan IU sebagai pemimpin sepanjang masa dalam peringkat Korea K-Pop Hot 100 dengan lagu terbanyak dan artis yang memegang posisi nomor satu paling banyak di minggu tersebut. Selain karier bermusiknya, IU juga berkelana menjadi pembawa acara radio dan televisi, sekaligus berakting. Mengikuti peran pendukungnya di drama remaja Dream High dan penampilan kecil di beberapa serial televisi, IU tampil dalam serial You're the Best, Lee Soon-shin, Pretty Man, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister dan Hotel Del Luna.

Penggemar dan warganet khawatir dengan kondisi penyanyi Lee Ji-Eun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung IU. Pasalnya IU merupakan sahabat dekat Sulli dan Hara. Kematian keduanya dalam waktu berdekatan tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi orang-orang yang ditinggalkan. Tak terkecuali UI. Dalam akun Instagram @dlwlrma, IU mengunggah swafoto sebelum melakukan tur konser Love, Poem di Seoul, Korea Selatan, Minggu (24/11). Postingan itu dipenuhi komentar dari para penggemar yang mencintainya dan berharap IU selalu dalam kondisi terbaik. Dalam konser yang berlangsung selama 4 jam tersebut, IU juga mempersembahkan sebuah lagu untuk mendiang Sulli. Setelah membawakan lagu encore pertama, 'Good Day', IU berbicara mengenai Sulli dan keinginannya untuk tetap kuat. Kemudian IU menyanyikan lagu berjudul 'Love Poem' yang termasuk dalam mini album kelimanya. Lagu ini menjadi lagu persembahannya kepada sahabatnya, Sulli.

Bersamaan dengan konser yang digelar, pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat, kabar kematian Goo Hara muncul. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut. Saat ini, kepolisian setempat masih mengumpulkan laporan sekaligus melakukan penyelidikan atas kematian Goo Hara. Yang baru ditemukan adalah memo terakhir dengan tulisan tangan Goo Hara. Namun polisi masih menyelidiki apakah benar itu tulisan pelantun 'Choco Chip Cookie' tersebut. Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.