Profil Samuel Hui Penyanyi dan Aktor Hong Kong

Biografi Profil Biodata Samuel Hui Penyanyi dan Aktor Hong KongSamuel Hui Koon-kit (Hanzi tradisional: 許冠傑, Hanzi sederhana: 许冠杰; Kantonis: heoi2 gun3 git6; Pinyin: Xǔ Guàn jié; lahir 6 September 1948; umur 71 tahun) merupakan seorang penyanyi dan aktor berkebangsaan Hong Kong. Dia dikenal sebagai penyanyi untuk Cantopop dan lagu tema di film dan serial televisi. Sebagai aktor, dia dikenal melalui karakter King Kong yang diperankannya dalam serial film Aces Go Places yang dibintanginya sampai 5 film. Dia berteman dekat dengan Michael Hui, Ricky Hui, Chelsia Chan dan beberapa artis Hong Kong lainnya yang dianggap merupakan lambang generasi 70-an dan 80-an.

Hui lahir di Guangzhou pada tahun 1948. Ia dan keluarganya tiba di Hong Kong sebagai pengungsi pada tahun 1950, dan awalnya tinggal di Diamond Hill. Hui lulus dari Fakultas Ilmu Sosial Universitas Hong Kong, Ying Wa College dan St. Francis Xavier College pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Hui dan dua kakak lelakinya, Michael dan Ricky, mengerjakan beberapa komedi di awal tahun 1970-an. Hui juga mendapat pujian karena mempopulerkan Cantopop, dengan memasukkan kekhasan musik populer Barat ke dalam genre lama Cantopop. Hui menikah dengan Rebecca "Rebu" Fleming dari Filipina-Amerika, yang memiliki dua putra, Ryan dan Scott. Ryan juga seorang penyanyi-penulis lagu dan telah merilis beberapa album, sementara Scott mengejar karir di film, mengarahkan beberapa video untuk saudaranya.

Diakui secara luas sebagai "God of Song" di Hong Kong (penyanyi pertama yang diakui), ia memutuskan untuk keluar dari pensiun pada tahun 2004 dan mengadakan beberapa konser comeback di mana ia disambut oleh publik Hong Kong dengan harga jual. menunjukkan. Dalam konser-konser ini, ia memberikan penghormatan kepada rekan-rekan dekatnya yang baru saja lulus, Leslie Cheung dan Anita Mui pada tahun 2003 dan mengklaim bahwa kematian mereka telah memengaruhi keputusannya untuk kembali tampil, yang berpuncak pada lagu comeback 2004 miliknya '04 Bless You ('04 祝福 你). Hui tampil dalam konser di Kuala Lumpur pada 19 dan 20 Februari 2005 bersama saudaranya, Ricky Hui , dan putra-putranya tetapi belum membuat rencana aktif untuk tindak lanjut. Dia juga tampil di Vancouver pada 15 Desember 2005 dan di Singapura pada 29 Maret 2008. Pada 2007, Hui menandatangani kontrak dengan EC Music dan merilis album pertamanya dalam 17 tahun, bernama "Life is Good"