Divany Kinski Samosir Liga Dangdut 2021 Kepulauan Riau

Biografi Profil Biodata Divani Kinski Samosir wakil Kepri Liga Dangdut 2020Divany Kinski Samosir adalah peserta Lida 2021 Liga Dangdut Indonesia duta provinsi Kepulauan Riau. Divani Kinski Samosir yang mengenyam pendidikan di SMPN 29 Batam menjadi pemenang di beberapa kompetisi menyanyi di Kota Batam. Gadis belia penyanyi dangdut dengan nama panggung Diva ini pun mendapat kesempatan untuk tampil di Liga Dangdut Indosiar. Sebelumnya Divani Kinski Samosir pernah ikut audisi Liga Dangdut 2020 namun gagal.

Gadis berusia 15 tahun ini telah sering tampil di berbagai ajang dangdut di Kota Batam. Dia kerap bernyanyi dari panggung ke panggung untuk mengasah bakatnya itu. Mulai dari menjuarai Liga Dangdut Panbil Batam 2019, juara 1 Dangdut Beatix Expo 2018, hingga menjadi juara 1 Dangdut INPARDA Batam Expo 2018. Ali sebagai gurunya di sekolah meminta doa kepada masyarakat Batam, agar Diva dapat lolos hingga ke babak utama kompetisi dangdut bergengsi itu. Berikut data diri Divani :

Nama : Divany Kinsky Samosir - Nama panggilan: Diva
Tempat Tanggal Lahir : Batam, 8 Mei 2005
Nama Ibu: Dhea Arisandy - Nama Ayah : Pataruddin Samosir
Prestasi : Juara 1 Liga dangdut Panbil 2019, Juara 1 dangdut BEATIX EXPO 2018, Juara 1 dangdut INPARDA BATAM EXPO 2018. 

Salah satu talenta muda asal Batam, Divany Kinsky Samosir tampil di Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Berbekal keyakinan, Diva sebelumnya menapaki LIDA hingga lolos ke seleksi 56 besar. Soal bakat, siswi kelas IX SMPN 29 Batam itu sering mengikuti perlombaan tarik suara. Orangtua Diva, Patar, bercerita jika sulung dari tiga bersaudara itu memulai bakatnya dari hobi menyanyi. Ia berharap dukungan dari warga Kepri khususnya Batam, untuk mendukung Diva dalam mengharumkan nama daerah.