Demas Paulus Mandacan Bupati Manokwari

Biografi Profil Biodata Demas Paulus Mandacan Bupati Manokwari Meninggal Dunia
Demas Paulus Mandacan yang lahir di Manokwari pada 5 Februari 1975 adalah Bupati Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Dia menempuh di Magister Ekonomi Pembangunan (MEP) Universitas Gadjah Mada. Demas Paulus Mandacan merupakan politisi PDIP. Dia merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manokwari. Dia menjadi Bupati Manokwari dan wakilnya, Edi Budoyo diusung sejumlah partai politik, di antaranya PDIP, Nasdem, Hanura, PKPI, PBK, dan PPP.

Bupati Manokwari, Papua Barat Demas Paulus Mandacan meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIT pada Senin (20/4/2020). Demas meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSPAL) Manokwari. Dia sebelumnya ditemukan dalam keadaan tidak sadar di kediaman pribadinya.
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Padahal Demas dijadwalkan akan menjalani rekam jantung.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan ditemukan jatuh di kamar mandi rumahnya pada Senin (20/4/2020). Kemudian dia dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 21.00 WIB. Namun nyawanya tidak tertolong. Padahal pada Senin siang Demas sempat mengikuti rangkaian kegiatan pada Senin (20/4/2020) siang sebelum mengembuskan napas terakhir. Ia mengikuti pertemuan bersama gubernur serta sejumlah bupati. Pertemuan itu membahas dampak ekonomi akibat wabah virus Corona (COVID-19).