Biografi Erwin Prasetya Musisi asal Indonesia

Biografi Profil Biodata Erwin Prasetya meninggal duniaErwin Prasetya yang lahir di Surabaya, 29 Januari 1972 dan meninggal di Jakarta, 2 Mei 2020 pada umur 48 tahun adalah musikus, komposer dan penulis lagu Indonesia. Ia pernah bergabung dengan grup band Dewa 19 dari mulai terbentuk hingga tahun 2002.

Di Dewa 19, Erwin Prasetya mempunyai andil mencipta lagu-lagu hit seperti Kirana, Restoe Boemi, Kamulah Satu-Satunya, Still I'm Sure We'll Love Again, Sebelum Kau Terlelap dan Selatan Jakarta. Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 pernah menyanyikan lagu hit Misteri Ilahi dan Relakan Aku Pergi yang diciptakan oleh Erwin Prasetya di album Sendiri Dulu.

Setelah meninggalkan Dewa 19 Erwin pernah bergabung dengan TIC band dan NuKla yang merupakan kelanjutan dari KLa Project yang dipimpin oleh Katon Bagaskara. Erwin tidak lama bergabung dengan NuKLa dan pada tahun 2006 Erwin membentuk EVO Band. Pada tahun 2009, Erwin juga mendirikan grup musik Matadewa.

Erwin Prasetya sebagai anak bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Miroen Kuswandono dan Cut Mia Agustina. Ayahnya yang mengenalkan musik kepadanya. Erwin Prasetya meninggal 2 Mei 2020 di RS Sari Asih Ciputat, Jakarta karena infeksi lambung.