Biodata Jeon Somi - Member Girl Grup I.O.I

Biografi Profil Biodata Jeon Somi - wikipedia - Member Girl Grup I.O.IJeon Somi (Hangul: 전소미; Hanja: 全昭弥, lahir 9 Maret 2001) dengan nama Ennik Somi Douma, adalah seorang penyanyi Korea Selatan. Marga Korea Selatan "Jeon", di ambil dari nama marga ibunya. Pada tahun 2016, dia mengikuti acara survival Mnet Produce 101 dan keluar sebagai peringkat pertama untuk menjadi anggota dari girl grup I.O.I.

Somi lahir di Seoul dari ayah bernama Matthew Douma, seorang warga Belanda kelahiran Kanada, sedangkan ibunya adalah orang Korea. Karena sistem untuk warga Belanda kelahiran Kanada dari ayah, dan ibu yang berasal dari Korea Selatan, membuat Somi memiliki tiga kewarganegaraan. Dia memiliki seorang adik perempuan, Evelyn Douma yang lahir pada tahun 2009. 

Somi menjalani pendidikan awal di Seoul Fine Elementary School, kemudian melanjutkan ke Seoyeon Middle School sebagai siswa pindahan, kemudian pindah ke Cheongdam Middle School Seoul, dan sekarang ia menjadi siswa di sekolah Hanlim Multi Art School yang merupakan salah satu sekolah SMA terkenal di kalangan para idol Korea Selatan.

Sejak di sekolah dasar, dia mempelajari Taekwondo dan saat ini berada di level 3. Kemampuan Taekwondo Somi dapat disamakan dengan peringkat seorang master Taekwondo. Bagaimanapun, remaja dewasa tidak hanya memiliki empat Sangha. Bersama ayahnya Matthew, dan adiknya, Evelyn, mereka muncul di Happy Together Season 3.

Pada tahun 2015, Somi berpartisipasi dalam acara realitas Mnet SIXTEEN, untuk menjadi anggota dari girl grup TWICE, tetapi tereliminasi di episode final. Dia kemudian kembali mengikuti acara Mnet yang baru, Produce 101, dan berhasil memenangkan peringkat pertama. Dia kemudian berhasil menjadi anggota girl grup I.O.I bersama 10 pemenang lainnya.