Biografi Wiku Adisasmito - Jubir Satgas Covid-19

Biografi achmad yurianto Profil Biodata Wiku Adisasmito - Jubir Satgas Covid-19
Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., PhD, (lahir 20 Februari 1964; umur 56 tahun) adalah seorang ahli dalam bidang kebijakan kesehatan dan penanggulangan penyakit infeksi yang memprakarsai dibentuknya Indonesia One Health University Network (INDOHUN). Wiku juga berkiprah aktif dalam jejaring Tri Dharma baik di ranah nasional maupun internasional. 

Wiku telah dikukuhkan menjadi Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia di bidang Kebijakan Kesehatan pada tahun 2010. Ia juga dikukuhkan menjadi Adjunct Professor di bidang Infectious Disease and Global Health oleh Tufts University pada 2018 dan Affiliate Professor oleh University of Minnesota di bidang Environmental Health Science pada tahun yang sama.

Wiku juga merupakan salah satu anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito tampil perdana menggantikan Achmad Yurianto. Mulai Selasa (21/7/20), berbagai penjelasan tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia disampaikan olehnya.