Biografi Nuri Maulida - Aktris Presenter Wanita

Profil Biodata Nuri Maulida Menikah - Aktris dan Presenter Wanita BerhijabNuri Maulida (lahir di Bandung, Jawa Barat, 22 November 1985; umur 28 tahun) adalah aktris dan presenter Indonesia. Nuri mengawali karier sebagai finalis Model Kawanku tahun 1999, dan mengikuti ajang pemilihan Bintang Akting RCTI tahun 2004. Pada tahun 2005 Nuri bermain dalam film layar lebar pertamanya yang berjudul Me vs High Heels. Kini selain bermain film Nuri juga telah membintangi sejumlah sinetron, presenter dan menyanyi.

Nuri pernah berpacaran dengan pesinetron Dimaz Andrean dan juga Ferry Ardiansyah. Sempat digosipkan dengan Lian Firman lawan mainnya dalam sinetron Cinta Fitri. Kemudian Nuri menjalin hubungan dengan Jeje seorang drummer dari band Govinda. Setelah putus dari Jeje Govinda, pada bulan Juli 2012 Nuri diterpa gosip nikah siri dengan Ustadz Cilik Guntur Bumi.

Pandu Kusuma, Suami Artis Nuri Maulida - Tak banyak yang tahu sosok suami Nuri Maulida. Setelah dua hari lalu Nuri mendaftarkan pernikahannya di KUA Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, baru diketahui secuil informasi seputar pria tersebut. "Nama lengkapnya itu Pandu Kusuma Dewangsa," sebut Kepala KUA kecamatan Tebet, H Asep Edwan A.Ag MA, saat dihubungi tabloidnova, Jumat (31/10).

Profil Biodata Nuri Maulida Menikah - Aktris dan Presenter Wanita BerhijabDari informasi yang diterima oleh tabloidnova, Pandu berprofesi sebagai anggota DPRD Lampung dan seorang pengusaha kaya. Sayangnya, hal itu tak bisa dikorek dari kepala KUA yang nantinya akan menjadi penghulu pernikahan mereka. "Dia wiraswasta. Informasi di identitasnya demikian," ucap Asep. Tak cuma soal pekerjaan yang sedikit terkuak mengenai sosok calon suami Nuri, soal statusnya pun terbongkar. "Single kok, perjaka," kata Asep singkat. Diketahui pula, Nuri menikah dengan pria yang usianya tiga tahun lebih muda darinya. "Calonnya lahir tahun 1988, berarti 26 tahun," kata Asep. Sementara Nuri lahir pada 22 November 1985.

Ada kejdaian unik di balik ijab kabul antara Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa. Pandu sempat gagal mengucap ijab kabul. Ia pun diminta mengulang sebelum sah menjadi suami-istri. Lantas, apa kata penghulu menyikapi Pandu yang sempat gagal mengucap ijab kabul? Penghulu yang juga Kepala KUA Tebet, Asep Edwan, menjelaskan bahwa sebenarnya Pandu tidak gagal, melainkan hanya gugup saja. "Bukan semata-mata karena salah, tadi itu diulang cuma biar afdol dan sah. Sebenernya tadi tanpa diulang juga sudah sah," kilah Asep usai prosesi ijab kabul di Masjid Al-Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan, Minggu (9/11/2014).

Dalam pantauan, Pandu memang terlihat gugup dan grogi. Bahkan, di tengah-tengah ijab kabul, ia sempat berhenti sejak sebelum membaca maskawin. "Sebenarnya dia sudah siap dan bagus, cuma mungkin karena dia lupa sama maskawin nya saja," ceplos Edwan. Usai menjalani ijab kabul, Nuri dan Pandu bakal menggelar pesta pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/11) malam.