Biografi Para Pemain Tim Sepakbola Persib Bandung

Biografi Para Pemain Tim Sepakbola Persib BandungPersib yang merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung adalah salah satu tim sepak bola Indonesia yang berasal dari Jawa Barat, khususnya wilayah Bandung. Catatan prestasi tim ini relatif stabil di papan atas sepak bola Indonesia, sejak era Perserikatan sampai ke Liga Indonesia masa kini.

I Made Wirawan - I Made Wirawan (lahir di Gianyar, Bali, 12 Januari 1981; umur 33 tahun) adalah seorang pesepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Persib Bandung di Liga Super Indonesia pada posisi penjaga gawang. Dia tampil membela timnas Indonesia untuk pertama kali saat melawan Arab Saudi pada tanggal 7 Oktober 2011.

Vladimir Vujović - Vladimir Vujovic (Sirilik: Bлaдимиp Bуjoвић, lahir 23 Juli 1982; umur 32 tahun di Budva, Montenegro, Yugoslavia) adalah pemain sepak bola Montenegro yang bermain untuk Persib Bandung di Indonesia Super League. Ia bermain untuk pertama kalinya bagi timnas Montenegro dalam kemenangan Montenegro 2-1 atas Hungaria pada 24 Maret 2007.

Tony Sucipto - Tony Sucipto (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 12 Februari 1986; umur 28 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persib Bandung Liga Super Indonesia. Sebelumnya ia memperkuat Persijatim yang pada 2005 diakuisi oleh pemerintah Sumatera Selatan dan berubah menjadi Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta. Ia juga merupakan kapten timnas U-23 untuk Sea Games 2009 Laos. Saat ini ia menjadi bagian dari tim asuhan Alfred Riedl di Tim nasional sepak bola Indonesia untuk AFF Suzuki Cup 2010.

Atep - Atep (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985; umur 29 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia. Menimba ilmu sepak bola di PS UNI yang merupakan salah satu klub anggota Persib Bandung. Berposisi sebagai gelandang serang, memiliki kelebihan berupa tendangan yang keras dan terarah. Pernah bermain sebagai pemain Timnas Indonesia di beberapa ajang Internasional.

Muhammad Taufiq - Muhammad Taufiq (lahir 29 November 1986; umur 27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia.

Makan Konaté - Makan Konaté (lahir 10 November 1991; umur 22 tahun) adalah pesepakbola asal Mali yang sekarang memperkuat Persib Bandung di Liga Super Indonesia.[1] Ia mengawali karier sepak bola di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru pada tahun 2012. Setahun kemudian, PSPS Pekanbaru mengalami krisis keuangan klub, pihak klubpun harus melepas beberapa pemain untuk mengurangi beratnya krisis klub. Konate adalah salah satu pemain yang dilepas PSPS Pekanbaru, Ia saat ini berlabuh di PS Barito Putera. Setelah di PS Barito Putera Dia Pindah Ke Persib Bandung.

Shahar Ginanjar - Shahar Ginanjar (lahir di Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 4 November 1990; umur 24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia sekarang bergabung di Persib Bandung sebagai pemain pinjaman dari Pelita Jaya. Sebelumnya, ia bergabung dengan Pelita Jaya U-21 dan Persipo Purwakarta.

Muhammad Agung Pribadi - M. Agung Pribadi (lahir di Bandung, Jawa Barat, 23 Juli 1989; umur 25 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia, Sebelumnya ia memperkuat Persib U-21 dan berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Super Indonesia U-21 tahun kompetisi 2009. Ia berposisi sebagai pemain gelandang bertahan dan bek tengah.

Firman Utina - Firman Utina (lahir di Manado, Sulawesi Utara, 15 Desember 1981; umur 32 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia berdarah Gorontalo yang berposisi sebagai gelandang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Persib Bandung di Liga Super Indonesia dan juga mewakili negara dalam Timnas sepak bola Indonesia. Dengan tinggi badan 165 cm, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki akselerasi dan daya jelajah yang tinggi di lapangan tengah sehingga menjadi salah satu pemain tidak tergantikan dalam beberapa tahun terakhir.[3] Karena penampilannya itu pula ia beberapa kali mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik, salah satunya ketika pertandingan Indonesia melawan Bahrain di Piala Asia 2007.

Ahmad Jufrianto - Achmad Jufrianto (lahir di Tangerang, Banten, 7 Februari 1987; umur 27 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Dia biasa disapa dengan panggilan karib "Jupe". Saat ini dia bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia. Sebelum bermain di Persib Bandung dia bermain di tim Sriwijaya FC. Dia salah satu pemain timnas sepak bola Indonesia di sektor Defender di era Ivan Kolev. Dia juga menjadi bagian dari timnas U-23 Sea Games 2007.

Ferdinand Sinaga - Ferdinand Alfred Sinaga (lahir di Bengkulu, 18 September 1988; umur 26 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang kini bermain di klub Persib Bandung. Dia dilahirkan di Bengkulu. Bertinggi badan 170 cm dan berat 65 kg. Berposisi sebagai penyerang. Kelebihan yang dia miliki yaitu kecepatan serta memiliki tendangan keras yang terarah. Dia juga dipangil oleh Rahmad Darmawan untuk memperkuat Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2011. Saat ini ia juga dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2014.

Jajang Sukmara - Jajang Sukmara (lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 November 1988; umur 25 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persib Bandung dengan nomor punggung 18. Ia berposisi sebagai bek sayap namun kerap membantu penyerangan dan mencetak gol.

Sigit Hermawan - Sigit Hermawan (lahir di Sumedang, Indonesia, 25 Oktober 1990; umur 24 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia. Bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia.Sebelumnya ia berposisi sebagai Striker, tapi kini ia di proyeksikan sebagai Sayap Kiri atau kanan.

Supardi Nasir - Supardi Nasir (lahir di Bangka, Bangka Belitung, 9 April 1983; umur 31 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia sebagai bek. Debut pertamanya untuk tim nasional sepak bola Indonesia dibuat ketika ia bermain sebagai pemain pengganti pada Kejuaraan Sepak Bola ASEAN 2007.

Muhammad Ridwan - Muhammad Ridwan (lahir di Semarang, 8 Juli 1980; umur 34 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Ia dapat bermain dalam posisi bek maupun gelandang.Klub nya saat ini adalah Persib Bandung pada musim kompetisi 2012/2013. Pada pertandingan kandang Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 (AFC) di Stadion Gelora Bung Karno melawan Turkmenistan, Muhammad Ridwan menyumbang 1 gol ke gawang Turkmenistan.

Hariono - Hariono (lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, 2 Oktober 1985; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia asal Sidoarjo dan saat ini bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia. Ia berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia termasuk dalam skuat tim nasional indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Yaman.

Tantan - Tantan (lahir di Lembang, Jawa Barat, 6 Agustus 1982; umur 32 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Persib Bandung di Liga Super Indonesia.

Abdul Rahman Sulaeman - Abdul Rahman Sulaeman (lahir 14 Mei 1988; umur 26 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang kini membela klub PS Semen Padang. Berposisi sebagai bek. Dia pertama kali bermain di klub utamanya yaitu Diklat Sudiang. Bertinggi badan 188 cm dan berat 84 kg. Dia juga dipercaya oleh Rahmad Darmawan untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2011. Duetnya yang disiplin bersama Gunawan Dwi Cahyo sukses mengantarkan Indonesia di posisi kedua.Dia adalah pria suku bugis dan berasal dari Kabupaten Sidenreng Rappang.