Ayudia Sarolangun KDI Wakil Jambi Lida 2018

Profil Biodata Ayudia Jambi Kontestan Gerbang KDI 2015Ayudia (17) pelajar SMK Sungai Baung, Sarolangun, Jambi dinyatakan lolos Gerbang II Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Rabu (8/4). Kontestan asal Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun ini, berhasil meraih dukungan lewat polling sms terbanyak peringkat II, setelah Khairat asal Sumbar menduduki peringkat pertama. Lagu Zaenal ciptaan pedangdut kawakan Rita Sugiarto, menghantarkan kontestan mungil dan enerjik ini ke di gerbang seleksi KDI selanjutnya. Namun keberuntungan Ayudia tak diikuti dua kontestan asal Medan yakni Putra. Aksinya dipentas KDI harus terhenti, lantaran hasil diskusi kelima dewan juri digawangi Iyet Bustami, menyatakan Ratu lebih berhak maju ke babak berikutnya.

Masyarakat Kabupaten Sarolangun dibuat bangga, terbukti dengan banyaknya timeline di Media Sosial yang mendukung Ayudia, peserta babak konser seleksi KDI episode ke-8 yang berasal dari Kabupaten Sarolangun, Ayudia berhasil melaju ke babak Gerbang Kontes Dangdut Indonesia (KDI), setelah membawakan lagu payung hitam yang dipopulerkan oleh Iis Dahlia. Saat menjawab pertanyaan pembawa acara usai membawakan lagu, Ayudia menceritakan bagaimana perjuangannya. Ayudia mengaku orang tuanya rela meminjam uang demi mendukung dirinya untuk mengikuti audisi KDI 2015 ini. “Ayu ucapkan terima kasih buat ayah yang selalu mendukung ayu,” ujar Ayudia sambil berurai air mata.

‘Payung Hitam’ Ayudia asal Sarolangun pada konser seleksi KDI episode 8 kemarin malam, sempat memukau juri. Atas penampilan apiknya itu, Ayudia diberi kesempatan menuju gerbang KDI 2015. Sambil menunggu seluruh rangkain epesode Seleksi KDI rampung. Malam ini, Selasa 24 Maret 2015 Ayudia kembali ke Sarolangun. "Saya malam ini pulang, sekarang sudah di Bandara Soekarno Hatta, nunggu episode seleksi selesai semua, jadi saya pulang dulu. Ini kan baru episode 8, tunggu tuntas episode 25 baru tampil lagi," ujar Ayudia, kepada Sarolangunnews.com, tadi sore melalui Telepon genggamnya. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Atas dukungan dan doa semua pihak, karena semua itu, dia berhasil menuju gerbang selanjutnya. “Mohon kembali dukungannya, semoga pada babak berikutnya saya bisa kembali mempersembahkan penampilan terbaik untuk Jambi, khsususnya masyarakat Kabupaten Sarolangun. Mudah mudahan saya bisa lolos dan mengharumkan nama daerah kita di tingkat Nasional.” Ujarnya lagi.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan mengsuport Ayudia yang saat ini sudah masuk 24 besar kontes KDI di MNC TV. "Iya kita siap mengsuport Ayudia, dia merupakan salah satu peserta dari provinsi jambi yang lolos 24 besar," kata HBA, Minggu (3/5) siang. Menurut HBA, dengan adanya salah satu putri Sarolangun yang masuk 24 besar ini juga merupakan sarana untuk membantu mempromosikan pariwisata di Provinsi Jambi. "Jika kita promosi ke Jakarta dana tidak sedikit, dengan adanya Ayudia, provinsi jambi bisa dikenal banyak orang, jadi saya minta pemerintah kabupaten dan provinsi untuk mengsuport Ayudia,"sebutnya. Ayudia merupakan warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun yang beberapa bulan yang lalu lolos di KDI di MNC TV.