Peserta Babak BootCamp X Factor Indonesia 2015

Daftar 119 Peserta Babak Boot Camp X Factor Indonesia 2015Jumat (1/5/2015), pukul 21.00 WIB, para kontestan X Factor Indonesia memasuki babak bootcamp. Dalam babak ini kontestan mendapat dua tantangan dan dituntut lebih baik ketimbang saat masih audisi. Persaingan ketat terjadi, karena semua yang masuk ke babak Boot Camp adalah peserta yang memenuhi standar juri. Para peserta tidak boleh melakukan kesalahan lagi saat ketika audisi, dari segi teknik vokal, materi lagu dan stamina harus dipersiapkan. Kesalahan sekecil apapun dapat memulangkan mereka dan mengubur cita-cita yang diimpikan selama ini.

Tantangan pertama, setiap kontestan harus menyanyikan lagu pilihan mereka sendiri secara accapella atau tanpa iringan musik. Di tantangan pertama ini, tiap kontestan hanya diberi waktu 30 detik untuk memuaskan para juri sekaligus mentor X Factor Indonesia, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Afgan. Kategori pertama yang mendapat kesempatan di panggung bootcamp adalah Girls. Yohana Sarah mengawali tahap ini. Selanjutnya ada Nadira, Patrecia, Jessica Bennett, Janita, Riska, Natasya, Citragama, Ismi, dan sejumlah peserta lain di kategori Girls.

Selanjutnya, kategori Boys. Kontestan pertama yang mendapat kesempatan menyanyi adalah Yefta Richael. Menyusul Griseria, Wiwin Mukhdarmaji, Aditya Wijaya, Ario Setiawan, dan Aldy Saputra. Setelah itu, muncul Bobby Berliandika yang menyanyikan lagu Mirasantika saat di babak audisi tahap pertama. Kali ini, Bobby menyanyikan lagu Sakitnya Tuh di Sini dari Chita Citata. Lalu, ada Yudi Suryono yang menyanyikan lagu Gloomy Sunday di tahap audisi sesi kedua. Jika lolos di tahap bootcamp ini, kontestan akan mendapat pelatihan koreografi dan evaluasi mendalam dari para mentor, sesuai kategori masing-masing.

Persaingan peserta tampak lebih kompetitif, dikategori di bawah usia 24 tahun, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka sama-sama muda dan punya talenta kuat. Walau masih belia dan rata-rata sebelumnya tidak belajar vokal dengan serius, namun mereka bisa bikin puas juri saat audisi. Beberapa ada yang lolos dengan catatan, ada pula yang lolos ke babak Boot Camp dengan nilai sempurna dari juri. Tetapi babak Boot Camp berbeda dengan audisi, mental dan beban pun berbeda.

Di kategori di bawah usia 24 tahun, peserta pria harus memeras ide agar mudah mengatasi persaingan di antara mereka. Tidak hanya itu, peserta yang lolos dari episode ketiga dan keempat menambah ketatnya persaingan. Mereka semua harus merebut hati juri agar mampu masuk ke babak selanjutnya. Persaingan bukan hanya miliki di bawah usia 24 tahun golongan pria. Di golongan perempuan lebih menarik lagi, hampir yang lolos di kategori ini memiliki potensi yang hebat dan para juri menyukai mereka semua. Mereka semua adalah peserta yang di beri kesempatan oleh juri untuk bisa mengembangkan bakat dan potensinya, mereka yang tidak memaksimalkan kesempatan itu dengan baik akan dengan mudah keluar dari ajang ini.

Di X Factor Indonesia musim kedua ini, para kontestan dibagi dalam empat kategori, yaitu Boys, untuk pria dengan usia 24 tahun ke bawah, Girls, bagi wanita dengan usia 24 tahun ke bawah, Over 24s, untuk usia di atas 24 tahun, dan Groups. Di babak Boot Camp X Factor Indonesia 2015, para juri bukan hanya mencari siapa yang punya potensi, tetapi yang mampu memaksimalkan kesempatan dan memiliki semangat yang kuat untuk merebut cita-citanya dan mendapatkan peserta yang memiliki faktor "X" sesungguhnya. Dari 199 Kontestan yang dibagi menjadi 4 kategori yaitu Girls, Boys, Over Age dan Grup yang tampil dalam sesion pertama tantangan pertama yaitu selama 30 detik menyanyi Acapella, hampir setengah dari mereka dipulangkan dan tidak bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Selanjutnya sesion kedua tantangan Duel para kontestan harus adu vokal mereka. Para kontestan harus duel untuk merebut hati para mentor. Akhirnya di Akhir acara kontestan yang Babak berikutnya yaitu Babak The Chair akan tampil lagi minggu depan dengan mentornya masing-masing. Berikut Daftar Peserta Bootcamp yang berhasil terpilih masuk ke Babak The Chair X Factor Indonesia : Daftar Peserta Lolos ke The Chair X Factor Indonesia