Frank Cappuccino Wasit Legendaris Tinju Dunia

Biografi Profil Biodata Frank Cappuccino Wikipedia IndonesiaFrank Capcino (lahir 7 Februari 1929), lebih dikenal dengan nama cincinnya Frank Cappuccino adalah wasit tinju . Ia terkenal karena telah diresmikan atas beberapa yang paling terkenal tinju pertandingan dalam sejarah. Cappuccino lahir di Philadelphia dan dibesarkan di lingkungan yang dikenal sebagai Kensington. Kedua Frank dan saudaranya Vito (Vic) yang petinju dicapai. Memerangi sebagai ringan (130 lb kelas), Cappuccino berjuang lebih dari 130 serangan amatir di awal 1950-an.

Dia berpartisipasi dalam Pennsylvania kejuaraan negara dan finalis di kedua Diamond Belt dan Emas sarung tangan Turnamen. Meninggalkan jajaran amatir pada tahun 1955, Cappucino berbalik profesional di bawah pengelolaan George Katz. Meskipun tak terkalahkan dalam enam pertandingan profesional, Frank Cappuccino pensiun dini. Ditanya mengapa dia tidak melanjutkan karir profesionalnya, Cappuccino mengatakan Northeast Times, reporter Joe Mason, "Saya memutuskan bahwa saya harus baik keluar atau mendapatkan mengetuk tumit saya. Tapi saya mencintai olahraga dan saya ingin tetap terlibat."

Cappuccino menerima lisensi wasit nya pada tahun 1958. Selama setengah abad terakhir, ia telah menjadi orang ketiga di ring selama lebih dari 25.000 serangan, termasuk sekitar 10.000 pertandingan profesional. Dia telah diresmikan 94 buti kejuaraan dunia di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Ahli tinju cenderung memuji karya Frank Cappuccino dalam lingkaran kuadrat . Dia biasanya memungkinkan petinju dalam kesulitan untuk mencoba untuk melawan jalan keluar dari itu, daripada memanggil mendadak (dan tidak populer) TKO (TKO). Hal ini dibuktikan terbaik di berkesan 2002 Mickey Ward vs Arturo Gatti pertarungan.

Yang mengatakan, tidak pernah ada insiden rekaman dari cedera serius dalam pertandingan Cappuccino memimpin. Ditanya tentang memiliki Cappuccino sebagai wasit, petinju Mickey Ward menjawab, "Frank adalah besar dan masih. Dia seorang cowok berusia tapi dia pekerjaan dan memungkinkan Anda melawan melawan Anda. Saya akan senang untuk mendapatkan Frank lagi. Dia melakukan segala sesuatu dengan suaranya. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk dia. " Cappuccino itu diabadikan di kedua Pennsylvania dan New Jersey Boxing Hall of Fame.

Tinju dunia sedang berkabung. Wasit legenda, Frank Capcino 'Cappuccino' menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (8/6/2015) waktu setempat atau Selasa (9/6/2015) WIB. Dilansir Fightnews, Cappuccino yang besar di Kensington, Philadephia, meninggal di usia 86 tahun. Duka mendalam jelas dirasakan keluarga wasit legenda tersebut setelah bulan lalu, Vic Capcino, kakak dari Frank, juga pergi menghadap Tuhan.

Cappuccino sudah berkarier sebagai wasit tinju selama lima puluh tahun sejak 1958. Meski sempat menjajal sebagai petarung dan merebut gelar, pria yang lahir pada 7 Februari 1929 itu lebih sukses sebagai penengah di atas ring. Tercatat, 100 pertarungan memperebutkan gelar sudah ia pimpin selama berkarier. Hebatnya, sebagian besar pertarungan tersebut berlabel mega duel.

Empat duel terbesar yang kini selalu dikenang seluruh pcinta tinju, adalah salah satu duel yang dipimpin Cappuccino. Duel tersebut adalah pertarungan antara Mike Tyson vs Michael Spinks dalam perebutan gelar WBC dan WBA, 1988. Lalu duel Lennox Lewis vs Shannon Briggs untuk gelar WBC. Kemudian duel tinju kelas menengah antara Bernard 'The Alien' vs Carl Daniels, Februari 2002 dan duel Mickey Ward vs Arturo Gatti tiga bulan berselang.

Dedikasi Cappuccino di atas ring juga berbuah manis untuk pribadinya. Dia terpilih sebagai Boxing Hall of Fame New Jersey dan Boxing Hall of Fame Pennsylvania sebagai wasit legendaris. Tak hanya itu, sosoknya sebagai pengadil yang tegas juga membawanya ikut merambah ke layar kaca dalam film bioskop, Rocky V tahun 1990 lalu.