Biodata Sona Barabai Dangdut Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Rasunnah dari Banjarmasin 35 Besar D’Academy 3Sona Barabai - Rassunah atau biasa dipanggil Sunnah. Gadis kelahiran Hulu Sungai Tengah, Banjarmasin 13 Maret 1995 ini berhasil lolos audisi Dangdut Academy 3 perwakilan Banjarmasin. Sunnah salah satu peraih golden ticket Dangdut Academy (D'Academy) 3 asal Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) dan ke 35 peserta D’Academy 3 Indosiar akan melangsungkan Konser penyisihan pada pertengahan Januari 2016. Mahasiswi jurusan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin ini dihubungi pihak Indosiar, pada hari Kamis, 17 Desember 2015. Sunnah merasa bahagia bisa melangkah sampai sejauh ini, namun Mahasiswi semester lima ini harus rela meninggalkan bangku kuliah untuk kelangsungan karirnya. Sebelumnya, karir Rasunnah dalam bernyayi sudah tidak diragukan lagi. Ia kerap bernyanyi dari panggung ke panggung. Bersama Grup Maulid Habsyi Arrahmah baru-baru ini berhasil Sunnah perkuat dengan vokalnya sehigga meraih juara pertama pada Lomba Maulid Habsyi se Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Biografi Profil Biodata Rasunnah dari Banjarmasin 35 Besar D’Academy 3Perempuan kelahiran Barabai, Hulu Sungai Tengah, 13 Maret 1995 ini hanya berharap bila ada rezeki bisa tampil di atas panggung Indosiar. Civitas Akademika Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin akan mendukung secara total mahasiswi semester 5 jurusan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, Rasunnah yang telah meraih Golden Ticket Dangdut Academy (D'Academy) 3 Indosiar 2015 di Banjarmasin beberapa waktu lalu. Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Abidinsyah MPd mengatakan pihaknya sangat mendukung mahasiswa yang punya potensi di bidang seni dan olahraga untuk dikembangkan bakatnya. Pihaknya akan menggalang mahasiswa STKIP PGRI maupun alumninya yang tersebar di berbagai daerah di Kalsel memberikan dukungan SMS. Support yang begitu besar tersebut sebagai bentuk kebanggaan pihaknya atas keberhasilan mahasiswanya berprestasi di level nasional.

Biografi Profil Biodata Rasunnah dari Banjarmasin 35 Besar D’Academy 3Mahasiswi semester 6 Jurusan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin ini sebelumnya mewakili STKIP PGRI Banjarmasin mengikuti Pekan Olahraga Seni Mahasiswa PGRI se Indonesia di Semarang, Jawa Tengah tahun 2014. Rencananya, Sunnah akan dipersiapkan di event yang sama tahun 2017 di Palembang, Sumatera Selatan. Senada diungkapkan Ketua Yayasan STKIP PGRI Banjarmasin, H Dahri. Menurut dia, dukungan tersebut tak hanya mengerahkan mahasiswa, dosen dan alumni STKIP, juga yayasan akan memberi dana sesuai dana yang ada bila nanti akan berangkat ke Jakarta. Rasunah masih belum mendapat khabar dari kru Indosiar berkaitan masuk tidaknya 35 besar alias berlaga di konser di Jakarta, Januari 2016 mendatang. Mereka yang meraih golden ticket di audisi 7 kota di Indonesia tidak secara otomatis lolos. Dewan juri dan crew Indosiar nantinya akan melakukan seleksi kembali dari hasil audisi lalu dan nantinya akan diambil 35 orang yang berhak berlaga di Konser D'Academy 3.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar