Biodata Khairunnisa Zakaria PPI 2016 Aceh

Biografi Profil Biodata Khairunnisa Zakaria dari Aceh di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Khairunnisa Zakaria Wakili Aceh di Pemilihan Puteri Indonesia 2016. Kharunnisa satu-satunya dari Aceh yang ikut audisi langsung ke Yayasan Puteri Indonesia Jakarta. Model binaan Aceh Model Community, Khairunnisa, yang akrab disapa Uun akan mewakili Provinsi Aceh di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016. Uun satu-satunya finalis asal Aceh yang ikut dalam audisi yang dihelat di Penthouse Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2015. Gadis asal Kota Lhokseumawe itu saat ini tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Jurusan Hukum Internasional Presiden University.

Khairunnisa yang memang berdomisili di Jakarta tersebut saat ini sedang mempersiapkan segala hal untuk mengikuti ajang tahunan itu. Pada 2014 lalu, jabatan Puteri Indonesia Provinsi Aceh juga disabet oleh model AMC yaitu Winda Ulfa. Posisi Winda kemudian digantikan Jeysika Ayunda Sembiring, dara berdarah Aceh-Batak yang bermukim di Pekanbaru dan menempuh pendidikan di Medan, Sumatera Utara. Khairunnisa pun merupakan Putri Kopi Aceh 2011 yang mewakili Aceh di ajang Wolrd Queen Coffee atau pemilihan Ratu Kopi Dunia pada 2011 lalu.

Para finalis mulai dikarantina pada 12-18 Februari 2016. Malam puncak digelar pada 19 Februari 2015. Pemenang di ajang ini akan mewakili Indonesia di acang kontes kecantikan dunia Miss World. Gadis kelahiran Lhokseumawe 21 tahun ini jika ditanya motivasi pertama mengikuti Puteri Indonesia 2016, Khairun Nisa mengaku bahwa ia ingin menjadi agent of change bagi anak muda. Nisa sapaan akrabnya ingin merubah hal-hal positif khususnya untuk women empowerment.

Biografi Profil Biodata Khairunnisa Zakaria dari Aceh di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Mahasiswi jurusan International Relations (Defense Studies) President University ini, juga menambahkan bahwa ia ingin menjadi penggerak, pemecah persoalan gender dan membantu proses perubahannya. Memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesetaraan gender ia juga mengaggumi Pahlawan Aceh bernama Laksamana Malhayati.

Gadis yang pernah menjadi Runner Up II Putri Kopi Indonesia dan Purna Paskibraka Indonesia ini, juga mempunyai harapan. Harapan tersebut yaitu dapat mengubah pola pikir masyarakat tentang perempuan dan perempuan Indonesia dapat menunaikan tanggung jawab mereka dengan sebenar-benarnya dalam bidang yang mereka tekuni, seperti contoh perempuan menjadi bagian dalam anggota parlemen, untuk dapat meningkatkan public trust agar hak-hak perempuan Indonesia mencapai kesetaraan.

Ditanya persiapannya jelang karantina Puteri Indonesia 2016, Nisa mengaku sedang melatih tari tradisional Aceh yang akan dipersembahan pada malam bakat nanti. Untuk mendukung performanya supaya tetap fit, Nisa selalu membawa Gula Asam Siap Minum dari Mustika Ratu. Bagi Nisa dengan meminum Gula Asam Mustika Ratu tubuhnya terasa lebih bugar dan fit. Selain itu, ia juga tengah giat melatih koreografi sehingga saat malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 nanti, ia akan menunjukan performance terbaiknya.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016